Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17 Jajal Korea Selatan Sebelum Bertandang ke Jerman

Kamis, 20 Juli 2023 19:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Palembang. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Palembang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan. Laga uji coba ini pun dinilai Erick sebagai ladang uji nyali sebelum tampil di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 memang terus melakukan persiapan untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Tim besutan Bima Sakti ini pun sudah melakukan seleksi dan pemusatan latihan di Jakarta.

Beragam persiapan pun memang sudah disiapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 nantinya.

Di mana salah satunya ialah melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan U-17. Laga uji coba ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

“Kita Insya Allah akan coba pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Korea Selatan U-17 di bulan Agustus,” buka Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta.

Erick pun menegaskan laga uji coba ini juga sebagai pembentukan nyali skuad Garuda Asia.  Sebab memang lawan yang dihadapi adalah tim sebesar Korea Selatan U-17.

“Ini tes nyali juga untuk mereka (Timnas Indonesia U-17),” tegas Erick.