In-depth

Bedah Kokohnya Lini Belakang Arsenal Usai Boyong David Alaba dengan Gaji Selangit

Jumat, 21 Juli 2023 13:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Susana Vera
David Alaba saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Copyright: © Reuters/Susana Vera
David Alaba saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal tengah dirumorkan bakal memboyong bek andalan Real Madrid, David Alaba di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Manchester United yang dikaitkan membidik David Alaba. Namun Arsenal ternyata ingin menikung Setan Merah pada bursa transfer kali ini.

Menurut laporan dari Football 365, Arsenal bahkan sudah menyiapkan rencana jitu agar menang dalam berburu David Alaba. Mereka kabarnya siap melayangkan gaji sebesar 15 juta euro per tahun.

Angka tersebut lebih tinggi 3 juta euro dibanding gaji dibanding gaji yang diperoleh sang bek bersama Real Madrid sebesar 12 juta euro.

Meski begitu, Mikel Arteta tetap harus berjuang keras agar bisa mendapatkan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pasalnya, David Alaba hingga kini masih sedang bergabung ke Real Madrid. Kemudian presiden mereka, Florentino Perez, masih sangat suka dengan performa sang bek.

Dengan situasi ini, tampaknya Arsenal masih akan terus mendekati sang pemain dan pihak Real Madrid untuk segera merampungkan transfer David Alaba.

Dilansir dari situs Transfermarkt, David Alaba memiliki harga pasar sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp669 miliar.

Selain masih menjadi andalan Real Madrid, David Alaba juga belum tergantikan sebagai bek tengah Timnas Austria.

Sementara itu, David Alaba pertama kali diperkenalkan sebagai rekrutan baru Real Madrid pada bursa trasnsfer musim panas 2021 lalu.

Ia dibajak oleh Real Madrid dari Bayern Munchen secara gratis. Di musim debutnya, bek yang memiliki tinggi 180cm tersebut langsung menjadi andalan dengan menyumbang dua gol serta tiga assist dalam 30 laga di Liga Spanyol (La Liga).

Kemudian pada musim 2022-2023 kemarin, David Alaba tampil sebanyak 23 kali di liga domestik dengan mengemas satu gol dan tiga assist.

Bila Arsenal resmi mendatangkan David Alaba di bursa transfer musim panas 2023, maka Mikel Arteta bakal memiliki lini belakang kokoh. Berikut INDOSPORT telah membedah formasi lini belakang The Gunners untuk musim 2023-2024: