In-depth

Persaingan Sengit Trio Maut Liverpool Jelang Lawan Chelsea: Mohamed Salah Aman

Jumat, 21 Juli 2023 15:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Persaingan di daftar trio maut Liverpool untuk musim baru Liga Inggris 2023/2024 nampak begitu ketat dengan penumpukan sejumlah pemain.

Seperti diketahui, Liverpool era Jurgen Klopp selama ini dikenal dengan susunan trio maut yang beranggotakan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Namun sekarang ketiganya sudah ‘bercerai’ dan hanya Mohamed Salah yang sampai detik ini masih tinggal di skuad The Reds.

Bersamanya saat ini, ada sejumlah pemain yang bisa secara bergantian menjadi andalan Jurgen Klopp di setiap pertandingan Liverpool.

Mereka adalah Diogo Jota, Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Luis Diaz. Bahkan, belakangan turut muncul nama Ben Doak sebagai wild card yang siap memeriahkan persaingan sengit ini.

Meski memiliki banyak opsi untuk dipilih, Jurgen Klopp di sisi lain memang bisa dipusingkan juga dengan nama-nama tersebut.

Apalagi, di laga perdana Liga Inggris 2023/2024 mereka akan bersua salah satu lawan berat, Chelsea, di Stamford Bridge pada 14 Agustus.

Keputusan yang nantinya diambil sang manajer pun bakal jadi sorotan, mengingat ada banyak pemain yang bisa ia pasang untuk strategi serangan ke The Blues-nya Mauricio Pochettino.

Mohamed Salah, pemain yang satu ini diprediksi masih akan menjadi andalan Jurgen Klopp di bagian sayap kanan. Posisinya belum akan tergantikan.

Ia masih salah satu pemain terbaik di Liga Inggris dan tampil meyakinkan di laga pramusim The Reds menghadapi Karlsruher SC tempo hari.

Hanya saja, jika Jurgen Klopp ingin memasang susunan trio bersamanya, dua posisi yang tersisa akan terasa pelik untuk diisi.