Bola Internasional

Riyad Mahrez Segera Susul Roberto Firmino ke Al Ahli Usai Jalani Tes Medis

Jumat, 21 Juli 2023 18:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Riyad Mahrez saat masih berseragam Manchester City. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Riyad Mahrez saat masih berseragam Manchester City.

INDOSPORT.COM - Winger Manchester City, Riyad Mahrez, segera bergabung dengan Al Ahli FC menyusul Roberto Firmino usai merampungkan tahapan tes medis.

Informasi mengenai tes kesehatan Riyad Mahrez tersebut, disampaikan oleh sang pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial, Jumat (21/7/23).

"Riyad Mahrez telah menyelesaikan tes medis sebagai pemain baru Al Ahli FC," tulis Fabrizio Romano seperti biasa di akun Twitter pribadinya.

Setelah melalui tahapan tes tersebut, Winger berusia 32 tahun ini sudah hampir dipastikan bakal berkostum Al Ahli FC untuk persiapan mengarungi kompetisi Saudi Pro League musim 2023/2024.

Selain itu, pemain timnas Aljazair ini bakal menyusul bintang sepak bola lain yang sebelumnya bermain di Liga Inggris, yaitu Edouard Mendy (eks kiper Chelsea) dan mantan striker Liverpool, Roberto Firmino.

"Dalam perjalanan ke Saudi segera dia akan bermain dengan Edou Mendy, Roberto Firmino dan menunggu Allan Saint-Maximin," jelasnya.

Sebelumnya, pemain timnas Aljazair ini berseragam Manchester City sejak Juli 2018. Laman Transfermarkt mencatat dia tampil sebanyak 236 laga di semua ajang.

Dalam 236 pertandingan bersama Manchester City, dia mengumpulkan 15.139 menit bermain. Pemain kelahiran 21 Februari 1991 ini menyumbang 78 gol dan 59 assist.

Sebelumnya Fabrizio Romano sudah memberikan informasi mengenai proses kepindahan Riyad Mahrez dari Manchester City ke klub Saudi Pro League, Al Ahli.

Al Ahli sendiri setuju untuk membayar Mahrez dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro, selain itu kontrak yang disodorkan berdurasi cukup panjang, yakni hingga 2027.