Bola Internasional

Riyad Mahrez Lanjutkan Invasi Besar-besaran Bintang Eropa ke Liga Arab Saudi

Kamis, 20 Juli 2023 14:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United di semifinal Piala FA. Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United di semifinal Piala FA. Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Invasi bintang sepak bola Eropa ke Liga Arab Saudi kembali berlanjut. Kali ini, Riyad Mahrez dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Al Ahli.

Kepindahan Riyad Mahrez ke klub Saudi Pro League, disampaikan oleh sang pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial, Kamis (20/7/23).

Menurutnya, Winger berusia 32 tahun tersebut, dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan proses kepindahannya dari Manchester City ke Al Ahli.

Al Ahli sendiri setuju untuk membayar Mahrez dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro, selain itu kontrak yang disodorkan berdurasi cukup panjang yakni hingga 2027.

"Riyad Mahrez ke Al Ahli, ini dia! Dokumen sedang diproses karena Manchester City dan Al Ahli menginginkan kesepakatan ditandatangani pada akhir minggu," tulisnya.

"Mahrez akan menandatangani kontrak hingga Juni 2027. Man City akan menerima biaya sebesar 35 juta pound, termasuk bonus," jelasnya dalam akun Twitter-nya.

Pemain timnas Aljazair ini tercatat tampil sebanyak 236 pertandingan dari berbagai ajang sejak bergabung dengan Manchester City pada Juli 2018, berdasarkan statistik di laman Transfermarkt.

Dalam 236 pertandingan bersama Manchester City, dia mengumpulkan 15.139 menit bermain. Selain itu, pemain kelahiran 21 Februari 1991 ini menyumbang 78 gol dan 59 assist.

Bergabungnya Riyad Mahrez ke Al Ahli, membuat daftar pemain jebolan liga Eropa yang melanjutkan kariernya di Liga Arab semakin bertambah, jelang bergulirnya Saudi Pro League musim 2023/2024.