Bola Internasional

Erick Thohir Sebut FIFA Bakal Verifikasi JIS dan Venue Piala Dunia U-17 2023 Pada Akhir Juli

Sabtu, 22 Juli 2023 17:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT) Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebutkan bahwa jadwal kedatangan FIFA ke Indonesia kemungkinan akan berlangsung pada 28 Juli 2023, untuk meninjau kesiapan venue Piala Dunia U-17 2023.

Peninjauan venue Piala Dunia U-17 2023, termasuk Jakarta International Stadium (JIS) yang belum lama ini sempat menuai pro dan kontra.

Sejak Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang digelar mulai November mendatang, PSSI langsung bergegas menyiapkan segala hal yang diperlukan, termasuk soal stadion.

Total sebanyak 8 stadion yang bakal diajukan PSSI kepada FIFA untuk dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023. Enam stadion merupakan venue yang sempat diajukan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang urung terlaksana itu.

Kedelapan stadion yang akan diajukan PSSI tersebut ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jakabaring, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Pakansari, dan Jakarta International Stadium (JIS).

Menyoal jadwal kedatangan FIFA ini sejatinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola di tanah air. Akhirnya, Erick Thohir memberi titik terang bahwa FIFA kemungkinan bakal tiba di Indonesia pada akhir Juli mendatang.

"Jadi, kedatangan FIFA kemungkinan jadwalnya di akhir bulan ini tanggal 28 Juli 2023. Tetapi black and white-nya belum," kata Erick Thohir saat melakukan peninjauan seleksi Timnas Indonesia U-17 di markas Persija Jakarta hari ini, Sabtu (22/07/23).

"Mereka akan datang ke sini untuk melihat data-data yang kemarin kita kirim, lalu mereka akan verifikasi dan cek," sambung Erick Thohir.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa bukan hanya Jakarta International Stadium (JIS) yang akan ditinjau langsung oleh FIFA, melainkan ketujuh stadion lainnya yang sudah termasuk kedalam daftar rekomendasi dari PSSI.

"Nantinya, dari situ dia akan melapor lagi ke FIFA Pusat, dan nanti akan di screening lagi mana yang akan dipilih, itu prosesnya," sambung Erick Thohir.