Bursa Transfer

Manchester United Cuan Rp 200 Miliar Usai Lepas Anthony Elanga ke Tim Rival

Sabtu, 22 Juli 2023 06:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Juan Medina
Selebrasi pemain Manchester United, Anthony Elanga usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Selebrasi pemain Manchester United, Anthony Elanga usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COMManchester United bakal untung besar usai melepas salah satu bintang mereka, Anthony Elanga ke klub Liga Inggris lain, Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas 23/24.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, dikabarkan bahwa Manchester United telah sepakat menjual Anthony Elanga ke Nottingham Forest musim panas ini.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut dilepas Manchester United dengan mahar mencapai 15 juta euro atau setara Rp 260 miliar lebih.

Belum dijelaskan berapa lama Anthony Elanga dikontrak Nottingham Forest, namun yang pasti sang pemain akan merampungkan proses transfer pada akhir pekan ini.

Dari laporan Daily Mail, sebelumnya Elanga sempat dilirik oleh Everton namun tawaran tersebut ditolak oleh Elanga.

Eks akademi Malmö FF tersebut menyebut gaya bermain Sean Dyche yang kini melatih Everton, tidak cocok untuknya.

Selama memperkuat Manchester United, penampilan Anthony Elanga terbilang kurang memenuhi ekspektasi.

Sepanjang musim lalu, Anthony Elanga bahkan tak mampu mencetak satu gol pun dari total 26 pertandingan yang dijalani bersama Manchester United.

Anthony Elanga kalah saing dengan Marcus Rashford yang jadi pemain utama di posisi winger kiri, serta gagal menjawab perjudian Erik ten Hag saat dicoba sebagai stiker.

Dengan menjual Anthony Elanga, kini Manchester United memiliki tambahan dana untuk merekrut beberapa bintang anyar lain di bursa transfer musim panas 23/24.