Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Buang 9 Pemain, Chelsea Gaet Titisan Benzema

Sabtu, 22 Juli 2023 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Medina
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) menyajikan kabar Manchester United bakal membuang sembilan pemain termasuk Anthony Elanga dan Chelsea incar titisan Benzema. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) menyajikan kabar Manchester United bakal membuang sembilan pemain termasuk Anthony Elanga dan Chelsea incar titisan Benzema. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) salah satunya menyajikan kabar Manchester United bakal membuang sembilan pemain dan Chelsea incar titisan Karim Benzema yakni Rayan Cherki.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Erik ten Hag selaku pelatih Man United bakal membuat sembilan pemain peninggalan Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer 2023.

Sembilan pemain tersebut di antaranya ialah Anthony Elanga dan Dean Henderson pemain kedelapan dan kesembilan yang bakal diusir oleh ten Hag.

Sedangkan tujuh pemain lainnya yakni Largie Ramazani, D'Mani Mellor, Ethan Laird, Dylan Levitt, Ethan Galbraith, Tahith Chong, dan James Garner yang sudah lebih dahulu diusir oleh manajer berusia 53 tahun itu.

‘Dibuang’nya kesembilan pemain tersebut lantaran Erik ten Hag lebih memilih menurunkan pemain yang dipercayainya, sekaligus kiranya bisa membantu Setan Merah mendapatkan dana tambahan untuk berburu pemain di musim panas 2023.

Selain kabar dari Manchester United, masih ada kabar dari tim Liga Inggris lainnya di bursa transfer 2023, berikut rangkumannya:

Chelsea

Chelsea dikabarkan membidik penyerang yang dijuluki sebagai titisan Karim Benzema yakni Rayan Cherki di bursa transfer musim panas 2023.

Jonathan Johnson selaku jurnalis olahraga ternama melaporkan bahwa The Blues memang memiliki minat untuk mendapatkan Rayan Cherki yang dijuluki The Next Karim Benzema dari Lyon.

Sementara itu, Rayan Cherki sendiri dipatok pada nominal 30 juta Euro atau setara dengan Rp501 miliar. Tentu harga yang lumayan tinggi untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

Rayan Cherki sebagai opsi lain setelah Chelsea dikabarkan gagal mendatangkan Moises Caicedo yang semakin menjauh dari radar belanja klub asal London tersebut.