In-depth

Kobbie Mainoo Bersinar di Pramusim Man United, Ten Hag Tak Butuh Gelandang Lagi

Minggu, 23 Juli 2023 08:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dan Erik ten Hag tampaknya tak butuh gelandang lagi menyusul performa impresif Kobbie Mainoo. Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dan Erik ten Hag tampaknya tak butuh gelandang lagi menyusul performa impresif Kobbie Mainoo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dan Erik ten Hag tampaknya tak butuh gelandang lagi menyusul performa impresif Kobbie Mainoo.

Gelandang muda berusia 18 tahun itu menunjukkan performa impresifnya saat memainkan babak pertama di laga pramusim Arsenal vs Manchester United, Minggu (23/07/23) dini hari WIB.

Mainoo yang menjadi starter, mampu membuat gelandang Arsenal yang bernilai Rp3,8 triliun mati kutu dengan performa impresifnya.

Di laga tersebut, Mainoo yang tampil sebagai pemain nomor 6 mampu menjad pengontrol permainan dengan 23 operan sukses dari 24 percobaan atau punya akurasi 96 persen.

Selain itu peran sebagai pemain nomor 6 ini mampu ditampilkan Kobbie Mainoo dengan memenangkan 2 duel, serta membuat 1 intersep dan 1 tekel.

Tak cukup sampai di situ, ia juga mampu menunjukkan kemampuan sebagai Deep-Lying Playmaker berkat satu assistnya untuk gol Bruno Fernandes di laga Arsenal vs Manchester United.

Penampilan impresif ini tepat ditunjukkan oleh Mainoo kala Man United dirumorkan akan mendatangkan gelandang baru.

Nama Sofyan Amrabat belakangan santer diberitakan akan menjadi sosok yang didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabarnya, klub berjuluk Setan Merah itu akan melayangkan tawaran pertama untuk gelandang berkebangsaan Maroko tersebut.

Kabar ini jelas membuat posisi Mainoo musim depan akan tergusur. Apalagi Amrabat menempati posisi yang sama dengannya, yakni sebagai pemain nomor 6.

Terlebih lagi, Man United masih memiliki Fred dan Scott McTominay yang saat ini belum memiliki peminat, sehingga keduanya berpotensi memblok jalan Mainoo ke skuad untuk pertandingan.

Dengan penampilan Kobbie Mainoo di laga kontra Arsenal, tampaknya Manchester United lebih baik mengurungkan niat merekrut Sofyan Amrabat dan mempercayainya. Apalagi jika melihat kiprahnya musim lalu.