In-depth

Rapor Pemain Man United Usai Hajar Arsenal: Mount Melempem, Mainoo Mempesona

Minggu, 23 Juli 2023 14:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Melihat rapor para pemain raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai menghajar Arsenal dengan skor 2-0 di laga pramusim, Minggu (23/07/23). Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Melihat rapor para pemain raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai menghajar Arsenal dengan skor 2-0 di laga pramusim, Minggu (23/07/23).

INDOSPORT.COM – Melihat rapor para pemain raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai menghajar Arsenal dengan skor 2-0 di laga pramusim, Minggu (23/07/23).

Man United berhasil meneruskan tren apiknya di pramusim dengan menumbangkan Arsenal 2-0 berkat gol Bruno Fernandes di menit ke-30 dan Jadon Sancho di menit ke-37.

Bahkan saat laga dilanjutkan ke drama adu penalti, tim berjuluk Setan Merah itu tetap serius dan menang dengan skor 5-3 atas rivalnya itu.

Dari pertandingan ini, Erik ten Hag menurunkan total 23 pemain dalam dua babak, di mana hanya ada satu pemain yang tak tergantikan, yakni sang kiper, Tom Heaton.

Lalu, bagaimana catatan dari setiap penggawa Manchester United, terutama para starter, saat membungkam Arsenal di laga pramusim ini? Berikut ulasan INDOSPORT.

Tom Heaton (7)

Tom Heaton selaku pemain paling senior bagi Man United di laga ini tampil brilian dengan menorehkan 3 penyelamatan dari serangan Arsenal.

Meski begitu, penampilan Heaton dalam mendistribusikan bola lewat jangkauan operannya tak cukup mumpuni dengan hanya melepaskan 3 operan sukses dari 10 percobaan.

Aaron Wan-Bissaka (7,5)

Tampil sebagai starter selama 45 menit, Wan-Bissaka cukup solid menampilkan aksi berthan, dengan melakukan 3 tekel dan 2 intersep, tanpa sekalipun bisa dilewati lawan.

Dalam membantu permainan, Wan-Bissakatercatat melepaskan 25 operan sukses dari 27 percobaan atau punya akurasi sebesar 93 persen.

Raphael Varane (7)

Bertindak sebagai bek tengah, tugas Varane sebagai Ball-Playing Defender cukup mumpuni dengan 38 operan sukses dari 40 percobaan.

Bahkan dalam melepaskan operan jauh, Varane tercatat melepaskan 3 operan sukses dari 3 percobaan. Nahas, penampilannya dalam bertahan tak begitu terlihat.

Lisandro Martinez (7,5)

Saat Varane menjadi Ball Playing Defender, Lisandro Martinez bisa tampil lugas dalam bertahan degan membuat 3 sapuan dan 3 tekel sepanjang 45 menit.

Ia bahkan mampu melepaskan 30 operan sukses dari 31 percobaan dan mampu memenangan 3 dari 6 duel serta memenangkan 1 duel udara dalam 1 percobaan.

Luke Shaw (6,5)

Luke Shaw tak banyak berkontribusi dalam 45 menit permainan melawan Arsenal. Bahkan ia kerap kehilangan penguasaan bola yakni sebanyak 4 kali.

Akurasi operannya pun tak cukup baik dengan melepaskan 12 operan sukses dari 16 percobaan. Lalu, ia juga kerap melanggar lawan yakni sebanyak 2 kali.