Bursa Transfer

Real Madrid Keringat Dingin usai Kylian Mbappe Ditawari Mahar Rp6,6 T dari Al Hilal

Minggu, 23 Juli 2023 07:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Spanyol, Real Madrid, keringat dingin usai Kylian Mbappe ditawari mahar Rp6,6 triliun oleh Al Hilal di bursa transfer kali ini. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Spanyol, Real Madrid, keringat dingin usai Kylian Mbappe ditawari mahar Rp6,6 triliun oleh Al Hilal di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Real Madrid, keringat dingin usai Kylian Mbappe ditawari mahar Rp6,6 triliun oleh Al Hilal di bursa transfer kali ini.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang paling berpotensi untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024.

Hal tersebut terjadi setelah Kylian Mbappe tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, kontrak bomber andalan timnas Prancis tersebut dengan PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Oleh sebab itu, Mbappe hampir dipastikan menerima pinangan Real Madrid, mengingat sang pemain sangat kagum dan tertarik gabung Los Blancos.

Keadaan itu tidak terlepas dari prestasi yang dicatatkan oleh Real Madrid di kancah domestik (Liga Spanyol dan Copa del Rey), maupun kancah Eropa (Liga Champions).

Kendati demikian, niatan Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe kini terganjal oleh tawaran dari Al Hilal.

Pasalnya, Al Hilal dilaporkan bersedia untuk menebus Kylian Mbappe dari PSG dengan mahar sebesar 400 juta euro, atau setara dengan Rp6,6 triliun.

Apabila Al Hilal benar-benar menebus Kylian Mbappe dari PSG dengan biaya yang disebut di atas, maka hal itu akan memecahkan rekor transfer Neymar (222 juta euro).

Maka tak ayal jika Real Madrid keringat dingin gagal mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer Juli ini. Di sisi lain, hal itu dilaporkan malah membuat Juventus untung besar.