Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Incar Cheick Doucoure, Dapat Bantuan dari Man City

Minggu, 23 Juli 2023 07:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© CPFC
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure. Copyright: © CPFC
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada Sabtu (22/07/23), diwarnai skenario mendapatkan Cheick Doucoure dan dapat bantuan Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard.

Jelang persiapan pramusim, aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas semakin sibuk. Tidak hanya mencari pemain tetapi juga coba menjual untuk mendapatkan dana segar.

Menariknya, nama-nama yang masuk dalam daftar jual mereka adalah para pemain senior yang pengalamannya masih dibutuhkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Sebut saja Jordan Henderson. Pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal meninggalkan Anfield di musim panas ini, untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Etiffaq.

Sebelumnya The Reds sudah kehilangan gelandang lain yakni Naby Keita, James Milner hingga Fabio Carvalho. Tetapi kepergian pemain-pemain tersebut saat ini sudah ditutupi dengan kehadiran pemain baru.

Mereka adalah Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Namun dua gelandang baru itu belum cukup jika Liverpool kehilangan lagi Henderson.

Untuk mengantisipasi itu, Liverpool langsung bergerak cepat mencari pemain baru. Gelandang Crystal Palace masuk dalam bidikan yakni Cheick Doucoure menurut laporan The Athletic.

Salah satu cara yang akan dipakai Liverpool adalah dengan menjual Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut mulai mengalami penurunan performa. Padahal dirinya sempat jadi andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Liverpool bisa menjual Fabinho ke Arab Saudi, karena Al Ittihad tertarik untuk memboyongnya dengan mahar 40 juta poundsterling. Dana penjualan Jordan Henderson dan Fabinho bisa digunakan mendatangkan Cheick Doucoure.

Crystal Palace saat ini mematok harga Doucoure dengan nilai hampir mirip dengan gelandang Southampton Romeo Lavia yang menjadi incaran Liverpool lainnya, yaitu 50 juta poundsterling.