Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Lucuti Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe

Senin, 24 Juli 2023 23:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Dylan Martinez
Barcelona buka pembicaraan dengan PSG untuk mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Barcelona buka pembicaraan dengan PSG untuk mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol semakin gempar saat Barcelona berhasil melucuti Real Madrid dalam upaya datangkan Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe menolak perpanjangan kontrak, tetapi ingin tetap bermain di PSG sampai musim depan. Padahal, klub sultan itu tidak mau melepasnya secara gratisan.

PSG mencium gelagat Mbappe ingin merapat ke Real Madrid, tetapi tim Liga Spanyol itu belum bisa memenuhi tuntutan klausul kontrak yang diajukan PSG musim ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Kylian Mbappe dibanderol dengan harga 180 juta Euro atau setara Rp2,8 triliun, angka yang sama saat PSG menebusnya dari AS Monaco.

Intrik Real Madrid ingin memboyong Mbappe secara gratis tercium oleh presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, sehingga ia dengan tegas menentang rencana tersebut.

"Posisi kami kuat. Mbappe tidak akan pergi gratisan, itu tidak mungkin. Pemain terbaik di dunia pergi secara gratis, itu tidak akan terjadi," tegas Al-Khelaifi, seperti dilansir dari L'Equipe.

Menurut Nasser Al Khelaifi, Kylian Mbappe juga berjanji ia tidak akan tinggalkan tim secara gratis. Maka, kalau Mbappe tak laku di bursa transfer musim ini, ia harus perpanjang kontrak di PSG.

"Kylian Mbappe sendiri juga mengatakan bahwa dia tak akan pergi dengan gratis. Jadi jika dia berubah pikiran sekarang, itu bukan salah saya," tegas Nasser Al Khelaifi.

"Namun, saya ulangi: dia tidak akan pergi dengan gratis. Jika dia ingin bertahan, dia harus memperbarui kontraknya," imbuhnya.

Kini, Barcelona tampil menggebrak dan mengaku siap datangkan Kylian Mbappe ke Liga Spanyol, tak peduli berapa mahal PSG memasang harga untuk bintang Prancis itu.