Liga Italia

Juventus Capai Kata Sepakat Datangkan Franck Kessie Eks AC Milan

Senin, 24 Juli 2023 23:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie saat masih membela AC Milan. Kini ia capai kata sepakat dengan Juventus di bursa transfer 2023. (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie saat masih membela AC Milan. Kini ia capai kata sepakat dengan Juventus di bursa transfer 2023. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Juventus akhirnya mencapai kata sepakat dengan mantan pemain AC Milan, Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023.

Franck Kessie pernah bersinar bersama AC Milan tahun 2017 sebagai pemain pinjaman dari Atalanta, dan akhirnya dipermanenkan di tahun 2019.

Kualitas Franck Kessie membuat Barcelona kemudian memboyong sang pemain ke Liga Spanyol pada tahun 2022. Namun, sosok 26 tahun itu belum mencapai performa terbaik.

Musim lalu, Franck Kessie tampil dalam 28 laga, tapi ia hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, dan satu assist ketika menghadapi Sevilla.

Catatan minor ini membuat Xavi Hernandez belum memasukkan Franck Kessie dalam daftar prioritas pemain musim ini.

Di tengah kegalauan itu, Juventus berniat untuk menyelamatkan karier Franck Kessie dengan memboyongnya lagi ke Liga Italia, dan berharap sang pemain kembali gacor.

Namun, Juventus kabarnya hanya ingin menggunakan jasa Kessie untuk jangka pendek saja, sehingga muncul opsi peminjaman, dan Barcelona menyambut dengan positif.

"Juventus maju dengan cepat dalam upaya mereka untuk menandatangani gelandang Barcelona, Franck Kessié dengan status pinjaman di musim panas ini," tulis Foot Italia.

"Bianconeri dilaporkan sedang mencari peluang untuk mengontrak mantan pemain Atalanta dan Milan itu dalam jangka pendek. Diskusi berjalan cepat dengan Blaugrana."

"Ada optimisme antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan kepindahan ini. Direktur olahraga baru Juve, Cristiano Giuntoli fokus untuk merekrut pemain Pantai Gading itu."