Bursa Transfer

Liverpool Incar Bek Feyenoord Usai Negosiasi Levi Colwill Macet

Senin, 24 Juli 2023 13:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Satish Kumar
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mulai mengalihkan fokus pada bek Feyenoord, David Hancko, setelah negosiasi dengan Levi Colwill macet. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mulai mengalihkan fokus pada bek Feyenoord, David Hancko, setelah negosiasi dengan Levi Colwill macet. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mulai mengalihkan fokus pada bek Feyenoord, David Hancko, setelah negosiasi dengan Levi Colwill macet.

Sektor bek menjadi salah satu fokus Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini. Minimnya bek dengan kaki kiri dominan di jantung pertahanan membuat Jurgen Klopp mulai mencari-cari solusi.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp selama ini mengandalkan pemain dengan kaki kanan dominan seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Nat Phillips.

Bek muda Chelsea, Levi Colwill, sempat muncul sebagai salah satu alternatif. Namun, cedera yang mendera Wesley Fofana membuat The Blues agak sulit melepas aset mereka tersebut.

Kini fokus beralih pada bek Feyenoord, David Hancko, yang bermain cukup baik pada musim lalu bersama sang juara Liga Belanda.

Dilansir dari This Is Anfield, David Hancko disebut menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Eredivisie musim lalu, bersama dengan Jurrien Timber.

David Hancko dikenal sebagai pengoper bola yang andal, yang kerap kali menebar ancaman lewat set piece maupun open play.

Kemampuan passing David Hancko bahkan bisa disandingkan dengan Virgil van Dijk, sedangkan teknik bola silangnya selevel dengan Andy Robertson.

David Hancko juga mahir dalam mempertahankan ruang yang luas, mirip dengan peran Ibrahima Konate di belakang Trent Alexander-Arnold.

Namun, David Hacko bukan satu-satunya bek yang masuk dalam radar Liverpool. Mereka juga dikabarkan mengincar lima bek lain untuk menjadi suksesor pelapis bagi lini pertahanan Liverpool.