Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Cosplay 'Maling' Saat Rekannya di Timnas Daftar Jadi Polisi

Senin, 24 Juli 2023 20:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 kontra Moldova. Copyright: © Media PSSI
Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

INDOSPORT.COM - Marselino Ferdinan malah cosplay seperti maling, saat rekan-rekannya sesama jebolan timnas Indonesia U-20 mendaftar ke akademi kepolisian.

Banyak pro dan kontra terkait keputusan lima pemain jebolan timnas Indonesia U-20 yang meninggalkan klub selama beberapa waktu, untuk mengikuti pendidikan polisi.

Mereka adalah Muhammad Ferrari (Persija), Frengky Missa (Persikabo), Ginanjar Wahyu (Arema), Kakang Rudianto (Persib), hingga Ananda Raehan (PSM Makassar).

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll menjadi salah satu sosok yang vokal akan hal ini, dan sempat melarang M. Ferrari meninggalkan klub.

Nama Ferarri hilang dalam daftar susunan pemain Persija Jakarta, dan akhirnya tim kalah 0-1 dari Persita Tangerang di pekan ke-4 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Sabtu (22/7/23).

Padahal, Persija Jakarta sangat memerlukan jasa Ferarri untuk menggantikan Hansamu Yama yang mengalami cedera pekan lalu, saat tim menang 4-1 atas Bhayangkara FC.

"Anda harus melihat bahwa Ferarri tidak ada di sini karena dia sedang, saya tidak tahu, akademi kepolisian di suatu tempat," ungkap Thomas Doll kepada awak media.

"Itu adalah keputusan darinya. Jadi, kami mengatakan kepadanya lebih baik tidak pergi. Itu sebabnya dia tidak bersama kami ketika melawan Persita," jelas Thomas Doll.

"Saya tidak tahu, pendidikan polisi atau semacamnya. Situasinya seperti ini. Jadi, ketika dia memutuskan pendidikan polisi lebih penting dari Persija, itu pilihannya." 

"Ya, dia adalah pemain Persija, tapi dia akan memiliki beberapa konsekuensi," tukas sang pelatih.