Liga Inggris

5 Pemain Incaran Liverpool untuk Gantikan Jordan Henderson

Selasa, 25 Juli 2023 09:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson kemungkinan besar akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Dia diincar oleh tim Arab Saudi, Al-Ittifaq. 

Henderson akan bergabung dengan mantan rekan setimnya, Steven Gerrard yang kini menangani Al-Ittifaq. 

Gelandang 33 tahun diyakini telah mencapai kesepakatan lisan dengan Al-Ettifaq. Kedua belah pihak tinggal menandatangani kesepakatan hitam di atas putih. Semua dokumen sudah rampung. 

Jordan Henderson dilaporkan akan menerima gaji Rp13 miliar perpekan. Gaji itu naik empat kali lipat dibanding saat ini. 

Ia disebut telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Liverpool sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi. 

Pemain Timnas Inggris itu meninggalkan kamp latihan pramusim Liverpool pada Rabu lalu, sebelum menjalani tes medis di Manchester dua hari kemudian. 

Sementara Al-Ettifaq yang diasuh Steven Gerrard saat ini sedang berada di Kroasia. 

Selain Henderson, pemain Liverpool lainnya Fabinho juga dirumorkan akan pindah ke Timur Tengah, bergabung dengan tim juara Arab Saudi, Al-Ittihad.

Oleh sebab itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp disebut mulai menyusun daftar pemain buruan untuk menggantikan Henderson dan Fabinho yang akan keluar. Setidaknya lima nama jadi incaran. 

The Reds sejauh ini telah merekrut Alexis MacAllister dari Brighton dan Dominik dari RB Leipzig, tetapi keduanya tipe gelandang menyerang. Klopp menginginkan pemain yang lebih tangguh dalam bertahan di lini tengah.  

Liverpool juga kehilangan trio lini tengah Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner yang tidak diperpanjang kontrak, artinya ada kekurangan dalam opsi pemain lini tengah.

Berikut lima pemain yang kemungkinan direkrut Liverpool untuk gantikan peran Jordan Henderson, berdasarkan informasi dari Mirror.