In-depth

Adu Kualitas Michael Olise vs Mohammed Kudus, Siapa yang Layak Digaet Chelsea?

Selasa, 25 Juli 2023 07:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Hannah Mckay
Membandingkan kualitas yang dimiliki Michael Olise dan Mohammed Kudus, dua pemain muda yang tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Membandingkan kualitas yang dimiliki Michael Olise dan Mohammed Kudus, dua pemain muda yang tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas yang dimiliki Michael Olise dan Mohammed Kudus, dua pemain muda yang tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Chelsea melanjutkan trennya memboyong pemain muda dengan menyasar dua nama yakni Michael Olise yang membela Crystal Palace dan Mohammed Kudus yang membela Ajax Amsterdam.

Dari dua nama itu, tim berjuluk The Blues itu terlebih dahulu dilaporkan mendekati Kudus, seperti yang dilaporkan oleh juru transfer ternama Inggris, David Ornstein.

Lalu kurang dari 24 jam setelahnya, juru transfer kenamaan Prancis, yakni Fabrice Hawkins, mengabarkan bahwa Chelsea telah melayangkan tawaran ke Crystal Palace untuk memboyong Olise.

Keduanya pun punya harga yang tak berbeda jauh di mata klub asal London Barat itu, yakni berada di angka 35 juta poundsterling (Rp674 miliar).

Karena punya rentang harga yang sama, Chelsea pun dihadapkan hanya bisa memboyong salah satu dari Michael Olise dan Mohammed Kudus.

Kebetulan keduanya menempati posisi yang sama, yakni bisa sebagai winger kanan dan bisa menempati posisi nomor 10. Lalu, siapa yang akan dipilih The Blues?

Untuk mengetahui siapa yang akan dipilih Chelsea, tentu harus melihat dua faktor. Faktor pertama adalah harga, di mana ‘baik Crystal Palace dan Ajax menginginkan lebih dari 35 juta poundsterling.

Lalu faktor kedua adalah soal kualitas kedua pemain itu. Percaya atau tidak, keduanya sama-sama merupakan tipikal pemain berkaki kidal.

Di kubu Chelsea sendiri, saat ini sudah ada tiga pemain kidal untuk pos winger kanan, yakni Noni Madueke, Angelo Gabriel, Diego Moreira.

Otomatis Michael Olise dan Mohammed Kudus akan dipercaya menempati posisi nomor 10 di Chelsea ketimbang winger kanan yang menumpuk. Lalu bagaimana perbandingan kualitas keduanya?