Liga Inggris

Bukan Isapan Jempol, Liverpool Serius Siapkan Tawaran Konkret untuk Joshua Kimmich

Selasa, 25 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan serius meminati gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan serius meminati gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan serius meminati gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Liverpool agaknya belum akan beristirahat pada bursa transfer musim panas ini. Setelah berhasil mengamankan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister, The Reds masih mengincar "mangsa" lainnya.

Kali ini, gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, menjadi salah satu target. Kemampuan Joshua Kimmich yang mumpuni sebagai gelandang tengah disebut memikat Jurgen Klopp.

Apalagi, Liverpool tengah bersiap menghadapi kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho yang akan hijrah ke Liga Arab Saudi.

Joshua Kimmich sendiri sudah sejak lama menjadi pemain favorit Jurgen Klopp, sejak sang pelatih menukangi Borussia Dortmund.

Banyak yang menyebut ketertarikan Liverpool pada Joshua Kimmich isapan jempol belaka. Pasalnya, sang pemain merupakan sosok sentral di lini tengah Die Roten dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool juga harus bersaing dengan Barcelona dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Melihat kondisi tersebut, wajar bisa banyak yang pesimistis Liverpool bisa menggaet pemain 28 tahun tersebut.

Namun, kabar terbaru dari Liverpool Echo menyebut jika The Reds serius mengejar Joshua Kimmich. The Reds bahkan dikabarkan siap mengajukan penawaran dalam waktu dekat.

Liverpool tak sendirian. Manchester City dan Manchester United disebut siap melakukan hal yang sama untuk memikat sang pemain.

Lantas, sebagus apa penampilan Joshua Kimmich, yang membuatnya diincar sederet klub top Eropa?