Timnas Indonesia

Erick Thohir Bongkar Alasan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan

Rabu, 26 Juli 2023 13:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membongkar alasan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Manahan. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membongkar alasan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Manahan. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membongkar alasan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Manahan.

Salah satu alasan Erick Thohir menetapkan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan adalah karena ketetapan dari FIFA.

Hal tersebut diputuskan oleh Erick Thohir setelah melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan FIFA beberapa waktu yang lalu.

Oleh Sebab itu, Ketum PSSI tersebut lantas menetapkan Manahan Solo untuk tempat digelarnya ajang Piala Dunia U-17 2023.

Meskipun sejatinya terdapat stadion yang memiliki kapasitas lebih besar dan lebih teruji, seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun, Erick Thohir lebih memilih untuk mengikuti arahan dari FIFA, ketimbang menganjurkan stadion lain sebagai venue untuk semifinal dan final.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (25/7/23), Erick Thohir menegaskan alasan di balik keputusan tersebut.

"Sesuai pembicaraan yang kita lakukan dengan FIFA, salah satunya membahas Piala Dunia U-17, semifinal dan final di Manahan," buka Erick Thohir.

"Jadi tidak usah diganti lagi, keputusan itu bukan saya yang menentukan, tetapi mereka (FIFA) yang menentukan," tambahnya.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari saran FIFA kepada PSSI untuk mengganti rumput di Jakarta International Stadium (JIS).