Liga 1

Striker Jebolan Ajax Amsterdam Tanggapi Bergabungnya Bojan Hodak ke Persib

Rabu, 26 Juli 2023 16:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22) Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Ajax Amsterdam, Ezra Walian, bereaksi terhadap keputusan Persib Bandung meminang pelatih Bojan Hodak untuk menggantikan posisi Luis Milla.

Menurut Ezra, pelatih asal berpaspor Kroasia tersebut merupakan sosok berkualitas. Bukan tanpa alasan karena keduanya pernah bekerja sama di PSM Makassar pada Liga 1 2020. 

Hanya saja, kebersamaan Ezra dan Bojan saat itu tidak lama lantaran kompetisi dihentikan usai pekan ketiga gara-gara terdampak pandemi covid-19.

"Coach Bojan orang baik, aku tiga pertandingan di PSM sama coach Bojan tapi disayangkan covid datang dan musim kompetisi harus selesai," ucap Ezra Walian saat mengomentari bergabungnya Bojan Hodak ke Persib.

Meski kebersamaannya tidak terlalu lama, pemain berusia 25 tahun ini menuturkan sudah mengenal dan mengetahui karakter dari Bojan Hodak.

Sehingga, dia berharap pelatih yang sempat menangani timnas Malaysia U-19 ini bisa cepat beradaptasi dengan tim dan membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi di Liga 1 2023-2024.

"Ya aku tahu (Bojan Hodak), tapi tidak lama bekerja sama dengan dia, dan dia orang baik, coach yang bagus," jelas Ezra Walian.

Persib sendiri belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan Liga 1 2023-2024. Diharapkan mereka bisa meraih poin penuh perdana musim ini dengan bergabungnya Bojan Hodak.

"Saya berharap kami bisa memberikan tiga poin untuk suporter dan juga bagi tim kami sendiri, semua pemain kecewa karena tak dapat tiga poin. Kami harus menang dan saya pikir coach datang ke sini untuk kasih tiga poin dan fight untuk juara," tegasnya.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Persib, dia menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan JDT.

Selain itu, Bojan Hodak sempat menangani salah satu klub Indonesia yakni PSM Makassar di Liga 1 2020. Namun, kiprahnya cukup singkat, karena kompetisi terpaksa distop usai pekan ketiga akibat terdampak pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Bojan Hodak juga sempat mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014.

Kemudian, Bojan Hondak juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.