Liga 1

Mendadak Pulang Kampung ke Palestina, Bali United Hadapi Arema FC Tanpa Rashid?

Kamis, 20 Juli 2023 18:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021. Copyright: © FIFA
Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

INDOSPORT.COM - Mohammed Rashid berpotensi absen memperkuat Bali United saat bersua Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/24, Jumat (21/7/23). Tegar Infantrie kemungkinan menjalani debut.

Performa Rashid mendapat pujian saat Bali United menang atas Madura United. Awalnya, dia lebih fokus sebagai gelandang bertipe bertahan sebelum kemudian ikut membantu penyerangan.

Hanya saja, setelah menjalani laga perdana bersama Bali United, Rashid langsung meninggalkan Pulau Dewata. Ternyata, Rashid melangsungkan pernikahan di Palestina.

Rashid tak akan berlama-lama di negaranya. Dia diperkirakan langsung kembali ke Indonesia lagi karena Bali United membutuhkan jasanya di Liga 1 2023-2024.

Dalam waktu relatif singkat, kemungkinan besar Mohammed Rashid akan absen dalam laga melawan Arema FC. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum memberikan kepastian.

"Kondisinya sama dengan para pemain lain, kita harus melihatnya dalam latihan terakhir, untuk melihat apakah dia siap bermain atau tidak," kata Teco, Kamis (20/7/23).

Tegar Infantrie menjadi figur yang berpotensi menggantikan Rashid. Pemain yang didatangkan dari Persikabo 1973 ini belum memperkuat Bali United karena sempat mengalami cedera pada pramusim.

Dalam laga melawan Madura United, Tegar hanya diberi kesempatan untuk duduk di bangku cadangan. Dengan keahlian berperan sebagai gelandang penyeimbang atau gelandang menyerang, Tegar punya potensi main dari menit pertama.

Namun, hal ini juga turut bergantung pada kebugaran Eber Bessa. Teco mengatakan Eber sempat absen melawan Madura United karena sakit.

"Saat lawan Madura, Eber Bessa sakit, jadi tidak bisa main. Sekarang dia sudah ikut latihan," ungkap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Tak ketinggalan adalah Novri Setiawan. Mantan winger Persija Jakarta ini sempat mengalami masalah pada pelipis matanya saat benturan dengan penyerang Madura United, Lulinha.

Luka itu sudah mendapat jahitan. Namun lagi-lagi, Teco tak bisa memastikan status Novri. Ada kemungkinan Novri ditampilkan karena Yabes Roni absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Jika kondisinya siap, dia bisa main. Tapi jika tidak, pasti ada pemain lain yang bisa bantu tim lawan Arema FC," papar Teco.

Bali United menginginkan tiga poin dalam laga tandang rasa kandang ini. Momentum bertandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tak ingin disia-siakan.

Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima, berharap Bali United mendapat dukungan penuh dari suporter setianya. Dalam dua laga di Stadion Dipta musim ini, jumlah penonton tak lebih dari empat ribu pasang mata.

"Suporter adalah bagian dari kami. Tanpa mereka, mungkin kami yang ada di lapangan juga menjadi kurang semangat. Kalau mereka datang full, pasti kita juga lebih bersemangat. Saya berharap Semeton bisa memenuhi stadion," harap Saimima.

Ada kemungkinan Saimima, Eber Bessa dan Tegar Infantrie akan mengawali laga sebagai starter. Namun, ada pula kans Ramdani Lestaluhu dipasang terlebih dahulu ketimbang Tegar.

Tambahan tiga poin bisa membuat Bali United masuk ke peringkat sepuluh besar Liga 1 2023-2024. Saat ini, Bali United dengan modal tiga poin dan minus dua gol masih tercecer di peringkat ke-15.