Liga Inggris

3 Aset Terbaik Tottenham di FPL 2023/2024, Calon Kuda Hitam Pendulang Poin Walau Tanpa Kane?

Kamis, 27 Juli 2023 05:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Tottenham Hotspur biasanya jadi klub primadona di mata para manajer Fantasy Premier League (FPL) namun sepertinya tidak akan demikian di 2023/2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Tottenham Hotspur biasanya jadi klub primadona di mata para manajer Fantasy Premier League (FPL) namun sepertinya tidak akan demikian di 2023/2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur biasanya jadi klub primadona di mata para manajer Fantasy Premier League (FPL) namun sepertinya tidak akan demikian di 2023/2024 mendatang.

Jujur saja, banyak sekali awan mendung yang bernaung di atas sisi putih London Utara saat ini yang diprediksi akan membuat kampanye mereka di Liga Inggris.

Yang pertama adalah isu kepergian Harry Kane yang semakin dekat dengan kenyataan. Padahal ia adalah bintang utama Tottenham dalam satu dekade terakhir sekaligus pendulang poin bagi para penggila FPL dengan gol serta assistnya.

Kemudian penunjukkan Ange Postecoglou selaku manajer baru juga dianggap bisa membuat musim The Spurs akan berjalan lambat. Terlebih ia belum pernah sukses meraih trofi di liga top Eropa usai prestasinya datang kala melatih di Australia, Jepang, dan Skotlandia.

Akan tetapi meski demikian bukan serta para manajer FPL harus menjauhi para pemain Tottenham musim depan. Berikut ini adalah tiga calon sleeper pick yang bisa anda masukkan ke dalam tim di 2023/2024.

1. Son Heung-min (£9.0)

Dengan hanya dihargai £9.0 di 2023/2024, Son Heung-min berada dalam nilai terendahnya dalam FPL sejak 2018/2019.

Kumpulan 10 gol dan enam assist dianggap sebagai penurunan drastis dari penyerang Korea Selatan itu namun terdengar sedikit wajar mengingat ia bermain dalam kondisi tidak fit nyaris sepanjang musim lalu.

Hasilnya hanya 5,7% manajer saja yang memilihnya sejauh ini di draft FPL 2023/2024. Apalagi dengan fakta Tottenham Hotspur harus bermain di bawah arahan manajer baru yakni Ange Postecoglou.

Akan tetapi justru ini bisa menjadi kesempatan Son untuk bangkit dan membuktikan diri dan membuat para manajer FPL yang sudah percaya padanya meraup banyak poin.

Apabila Harry Kane pergi, dapat dipastikan Son Heung-min akan menjadi tumpuan serangan utama Tottenham yang tentunya berpotensi menaikkan dulangan poinnya di FPL 2023/2024.