Liga Inggris

5 Wonderkid Man United yang Siap Tembus Tim Utama Erik ten Hag Usai Pramusim

Jumat, 28 Juli 2023 07:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Erik ten Hag harus siap-siap menyambut lima wonderkid Manchester United ke tim utama usai pramusim jelang musim 2023/2024 ini. Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Erik ten Hag harus siap-siap menyambut lima wonderkid Manchester United ke tim utama usai pramusim jelang musim 2023/2024 ini.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag harus siap-siap menyambut lima wonderkid Manchester United ke tim utama usai pramusim jelang musim 2023/2024 ini.

Di sesi pramusim ini, Ten Hag tak hanya membawa para pemain utamanya, melainkan juga para pemain muda dari akademi.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu banyak memberikan menit bermain kepada para pemain muda akademi, atau memberikan para pemain akademi itu kesempatan tampil di pramusim.

Sebagai contoh di laga kontra Wrexham. Di laga tersebut, Ten Hag membiarkan tim Man United U-21 bertanding, dengan alasan utama karena tim utama akan melawan Real Madrid.

Tapi, eks pelatih Ajax Amsterdam itu ikut menemani tim U-21 melawan Wrexham, yang disinyalir menjadi celah baginya untuk menilai para pemain akademi.

Tak ayal, usai pramusim ini Erik ten Hag diyakini akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda atau akademi masuk ke tim utama Manchester United.

Setidaknya ada lima pemain yang dirasa siap masuk tim utama Ten Hag musim depan. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kobbie Mainoo

Nama pertama yang jelas akan masuk ke tim utama Man United dan Ten Hag adalah Kobbie Mainoo yang baru berusia 18 tahun.

Sejak Man United melakoni tur pramusim, ia selalu mendapat kesempatan tampil bersama tim utama sebagai gelandang tengah.

Andaikata Man United tak mendatangkan gelandang baru, Kobbie Mainoo pun diyakini siap menjadi pemain yang diandalkan di lini tengah.

Apalagi penampilannya selama pramusim tak begitu mengecewakan, terutama saat dirinya menjadi starter kala Man United menang 2-0 atas Arsenal di pramusim.

2. Alvaro Fernandez

Erik ten Hag juga memberikan tanda-tanda akan mempercayakan Alvaro Fernandez di tim utama musim depan, usai beberapa kali tampil di laga pramusim.

Eks jebolan akademi Real Madrid itu selalu tampil di laga pramusim yakni kala melawan Leeds United, Olympique Lyon, Arsenal, dan bahkan bersama tim akademi kala melawan Wrexham.

Terlebih lagi bek berusia 20 tahun itu musim lalu menjalani peminjaman yang cukup sukses bersama Preston North End dengan selalu menjadi andalan.

Dengan masih inkonsistensinya Tyrell Malacia, Alvaro Fernandez bisa menjadi opsi bagi Ten Hag di pos bek kiri sebagai pelapis Luke Shaw.