In-depth

Deretan Bintang PSG yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Paolo Maldini

Jumat, 28 Juli 2023 10:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Kedatangan Paolo Maldini bila resmi digaet oleh Klub raksasa Liga Prancis (Ligue 1), PSG, diprediksi bakal menyebabkan adanya beberapa pemain menjadi korban.

Setelah dipecat oleh AC Milan sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini langsung menjadi rebutan Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Italia.

Pada 6 Juni 2023 lalu, secara mengejutkan pemilik AC Milan yaitu Gerry Cardinale nekat memecat legenda Rossoneri, Paolo Maldini bersama dengan Ricky Massara.

Dikabarkan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan sengit dengan Gerry Cardinale. Hal itu membuat kedua sosok penting tersebut diusir dari San Siro.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Mereka merasa RedBird Capital kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu.

Tetapi sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital murka. Gerry Cardinale bahkan langsung mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas 2023.

Seusai memecat Paolo Maldini kondisi skuad AC Milan sempat goyah lantaran banyak pemain yang merasa tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Ada tiga bintang AC Milan yang ikut bersedih dengan kepergian Paolo Maldini yaitu Mike Maignan, Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Ketiga pemain andalan pelatih Rossoneri, Stefano Pioli tersebut diprediksi bakal mengikuti jejak Paolo Maldini ke Paris Saint-Germain.

Namun, kedatangan Mike Maignan, Rafael Leao dan Theo Hernandez juga bisa membuat tiga bintang PSG menjadi korban. Siapa saja mereka?