Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Pinjam Harry Maguire, Boyong Lukaku dan Castagne

Jumat, 28 Juli 2023 15:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Phil Noble
Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus semakin menarik, termasuk keinginan Si Nyonya Tua untuk merekrut Harry Maguire.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Juventus mendadak dikaitkan dengan pemain tidak terpakai Manchester United, Harry Maguire.

Juventus dilaporkan siap bersaing dengan beberapa rival di Liga Italia (Serie A) yaitu AC Milan, AS Roma, Inter Milan, Napoli dan AS Roma demi memboyong Harry Maguire di bursa transfer.

Melansir dari Sempre Milan, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), telah mengambil kebijakan bahwa pemain dari Inggris masih dalam kategori Uni Eropa. Artinya, tidak akan mengisi slot pemain non Uni Eropa dalam sebuah tim.

Dengan perubahan kebijakan ini, AC Milan, Juventus, Inter Milan, Napoli, dan AS Roma langsung dikaitkan dengan Harry Maguire yang bakal didepak Manchester United.

Maguire memang sudah tidak menjadi bagian dari proyek pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, untuk musim depan. Bahkan, Ten Hag sudah melepas ban kapten Harry Maguire.

Sang pemain sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar Inggris seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun, belum ada yang berani mendekatinya.

Hal ini dikarenakan upah Maguire yang mengalami peningkatan sejak akhir musim 2022/23. Sehingga, belum ada yang sudi untuk membayar mahal Maguire.

Ternyata, sekarang Maguire jadi rebutan lima klub elite Serie A Italia untuk bursa transfer musim panas 2023. Namun, AC Milan dan Juventus kabarnya hanya ingin meminjamnya saja.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual Maguire untuk saat ini terus mengalami penurunan. Sekarang, Maguire berada di titik 20 juta euro.

Juventus kabarnya akan mencoba meminjam Maguire terlebih dahulu. Setelah kontrak selesai, mereka siap mempertimbangkan untuk mempermanenkannya.