Liga Italia

Liga Italia Buka Pintu Lebar-lebar bagi Bintang Bapuk Liga Inggris termasuk Maguire

Jumat, 28 Juli 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Liga Italia (Serie A) buka pintu lebar-lebar bagi bintang bapuk berpaspor Inggris, termasuk Harry Maguire (Manchester United) di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Liga Italia (Serie A) buka pintu lebar-lebar bagi bintang bapuk berpaspor Inggris, termasuk Harry Maguire (Manchester United) di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Liga Italia (Serie A) buka pintu lebar-lebar bagi bintang bapuk berpaspor Inggris, termasuk Harry Maguire (Manchester United), di bursa transfer musim panas 2023.

Dengan digolongkannya pemain Britania Raya dan Swiss sebagai warga negara Uni Eropa oleh PSSI-nya Italia (FIGC), Il Corriere dello Sport mengungkapkan akan ada perpindahan pemain besar-besaran ke Liga Italia, termasuk Harry Maguire.

Eks bek Leicester City itu gagal memenuhi ekspektasi bisa bersinar di Manchester United setelah dibeli senilai 80 juta poundsterling.

Sempat selalu menjadi pilihan utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick, bek asal Inggris itu justru jarang dilirik di masa pemerintahan Erik ten Hag.

Terlebih lagi, dibelinya Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam yang mana sang pemain tak butuh waktu lama untuk nyetel di Manchester United makin membuat Harry Maguire dicueki oleh Erik ten Hag.

Selain itu, bek berpostur jangkung itu juga menjadi pilihan terakhir sang manajer di pos bek tengah setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

Manajer asal Belanda itu saja bahkan lebih memilih Luke Shaw, yang berposisi asli sebagai bek kiri, sebagai bek tengah alih-alih memasang Maguire di pos itu.

Tak hanya itu saja, juru taktik berusai 53 tahun itu bahkan sampai melucuti ban kaptennya dan menjadikan Bruno Fernandes sebagai kapten utama Man United untuk musim 2023/2024.

Harry Maguire kabarnya juga akan dilego Manchester United di mana sang pemain mendapat minat dari banyak klub Liga Italia, seperti Napoli, Juventus, Inter Milan, AC Milan, hingga AS Roma (jika harus menjual bek).

Manchester United dikabarkan terbuka untuk membahas kesepakatan peminjaman Harry Maguire yang disertakan klausul opsi beli di bursa transfer musim panas 2023.

Harry Maguire tentu saja tak sendiri sebab masih ada banyak rekan compatriot lainnya yang juga diincar oleh sejumlah klub Liga Italia.