In-depth

Profil Alejo Veliz, Rekan Senegara Luka Romero yang Bisa Nyusul ke AC Milan

Kamis, 27 Juli 2023 18:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/aleeveliz_
Alejo Veliz, pemain Argentina yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: instagram/aleeveliz_. Copyright: © instagram/aleeveliz_
Alejo Veliz, pemain Argentina yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: instagram/aleeveliz_.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Alejo Veliz, bintang Timnas Argentina U-20 sekaligus rekan senegara Luka Romero yang bisa merapat ke AC Milan.

Dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan memang santer dikabarkan meminati penyerang asal Negeri Tango, Alejo Veliz.

Ketertarikan raksasa Liga Italia (Serie A) itu pun jelas bukan tanpa alasan. Mereka untuk saat ini praktis hanya memiliki Olivier Giroud sebagai tumpuan utama di lini depan.

Padahal, pemain veteran Timnas Prancis tersebut sudah memasuki usia 36 tahun dan bisa menyudahi kariernya kapan saja di AC Milan.

Untuk itulah, sejumlah tambahan pemain di sektor penyerang tengah sangat dibutuhkan AC Milan untuk menambah ketajaman mereka di depan gawang.

Pilihan pun jatuh ke Alejo Veliz, yang namanya mencuat tidak lama setelah klub memboyong Noah Okafor dari RB Salzburg.

Alejo Veliz merupakan penyerang yang saat ini membela klub Argentina, Rosario Central. Ia masih berusia 19 tahun.

Belum lama ini, ia mendapat panggilan ke tim nasional untuk memperkuat Argentina di Piala Dunia U-20 2023.

Pemuda asal Santa Fe ini sudah bermain sepak bola sejak usianya tiga tahun, di sebuah klub lokal di kampung halamannya.

Saat keluarganya pindah ke kota sebelah, Alejo Veliz pun turut serta, kemudian membela Club Union Deportivo y Cultural sebelum merapat ke Rosario Central.

Pada 2019, ia mengikuti trial di Rosario Central dan mendapat tempat di akademi mereka, hingga akhirnya berhasil menembus tim utama pada 2021.

Alejo Veliz menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Argentine Primera Division musim ini, dengan catatan 11 gol dari 22 pertandingan.

Berdasarkan statistik Footystats, sejauh ini ia telah mencatatkan rata-rata 0,58 gol per 90 menit dan menjadikannya top skor Rosario Central di Primera Division.

Football Talent Scout pun mendeskripsikan Alejo Veliz sebagai pemaun yang unggul dalam hal finishing, link-up play, movement, instinct, dan athleticism.

Di Piala Dunia U-20 2023, ia juga mencatatkan statistik yang tidak kalah lumayan, yakni 3 gol dari 4 pertandingan.