In-depth

Siapa Lucas Beltran? Bomber River Plate yang Bakal Dirampok AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 07:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Agustin Marcarian
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan mengincar penyerang asal Argentina milik River Plate, yakni Lucas Beltran, di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan mengincar penyerang asal Argentina milik River Plate, yakni Lucas Beltran, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan mengincar penyerang asal Argentina milik River Plate, yakni Lucas Beltran, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lucas Beltran menjadi incaran AC Milan yang tengah gencar mereformasi lini serangnya untuk menyambut musim depan.

Sejatinya, tim berjuluk Rossoneri itu telah memboyong Noah Okafor untuk mengisi pos penyerang tengah usai pensiunnya Zlatan Ibrahimovic.

Tapi, AC Milan merasa perlu menggantikan Olivier Giroud yang telah berusia 36 tahun serta membutuhkan pemain untuk bersaing dengan Okafor.

Alhasil, nama Lucas Beltran masuk dalam radar tim asal Kota Milano itu, seperti yang dilaporkan oleh Sempre Milan, Kamis (27/07/23).

Kabarnya, AC Milan harus menebus klausul rilis Lucas Beltran yang dipatok River Plate dengan harga 25 juta euro (Rp413 miliar).

Lucas Beltran sendiri adalah pesepak bola asal Argentina yang berposisi sebagai penyerang. Ia lahir di Cordoba pada 29 Maret 2001 atau saat ini berusia 22 tahun.

Sejak usia muda, Beltran telah membela River Plate yakni pada tahun 2016 lalu. Ia bahkan menapaki kariernya di sepak bola profesional bersama tim papan atas Argentina itu.

Usai debut pada usia 17 tahun pada 2018 lalu, Beltran hanya menjadi pemain pelapis karena usianya yang masih muda. Hal ini membuat River Plate sempat meminjamkannya ke CA Colon pada 2021.

Saat membela CA Colon selama setahun, Beltran menunjukkan perkembangan luar biasa dengan mencetak total enam gol dari 39 laga.

Catatan tersebut membuat River Plate memulangkannya. Hasilnya, Beltran berhasil mencetak 20 gol dari 57 pertandingan.

Catatan itu membuat AC Milan tertarik memboyongnya. Tapi, bagaimana kualitas Lucas Beltran sebagai penyerang dan calon penerus Olivier Giroud?