Bursa Transfer

5 Alasan Kocak Transfer Pemain Batal Terjadi: Man United Kerap Jadi Korban!

Sabtu, 29 Juli 2023 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Bursa transfer kerap dipenuhi kisah-kisah menarik, salah satunya adalah alasan-alasan kocak yang membuat pemain urung pindah. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bursa transfer kerap dipenuhi kisah-kisah menarik, salah satunya adalah alasan-alasan kocak yang membuat pemain urung pindah.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer kerap dipenuhi kisah-kisah menarik, salah satunya adalah alasan-alasan kocak yang membuat pemain urung pindah.

Di bursa transfer musim panas 2023 ini, penikmat sepak bola di dunia, terutama Inggris, dibuat geli dengan kisah transfer gelandang Liverpool, Fabinho.

Belakangan, ia menjadi target klub Al Ittihad. Akan tetapi, kepindahan ini mendapat masalah pelik dari kubu pemain dan klub Arab Saudi itu.

Dikabarkan oleh DaveOCKOP, Fabinho urung pindah karena dua anjingnya. Ya, peliharaannya itu dilarang masuk ke Arab Saudi karena aturan yang ketat soal hewan peliharaan tersebut.

Meski begitu, belakangan masalah ini kabarnya bisa diatasi. Tapi kisah Fabinho ini memperpanjang daftar alasan-alasan kocak yang membuat transfer pemain batal terjadi. Apa saja itu? Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Isco (Malaga ke Man United)

Diceritakan oleh reporter ESPN, Andy Mitten, pada 2013 lalu Manchester United berkesempatan mendatangkan Isco dari Malaga, tepat di akhir masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Tapi kepindahannya urung terjadi karena tim Scouting Man United merasa kepala Isco lebih besar dari badannya, sehingga tim Scouting menganggapnya tak cukup baik.

“Pemain (Isco) telah dipantau beberapa kali, tapi ia disebut tak cukup bagus bagi Man United karena tak cukup cepat dan kepalanya lebih besar dari badannya,” ucap Andy Mitten dikutip dari SportsJoe.

2. David De Gea (Man United ke Real Madrid)

Pada musim panas 2015, Manchester United sepakat melepas David De Gea ke Real Madrid, di mana Keylor Navas menjadi bagian transfer itu dan akan pindah ke Setan Merah.

Tapi kepindahan itu urung terjadi akibat mesin faks. Usut punya usut, kepindahan itu urung terjadi karena dokumen kepindahannya telat diberikan kepada RFEF atau Federasi Sepak Bola Spanyol.

Tak ayal, situasi tersebut membuat pihak Real Madrid dan Man United sama-sama geram. Pada akhirnya, De Gea bertahan di Old Trafford dan kemudian cabut 8 tahun kemudian.