Liga Inggris

Andre Onana Ogah Pakai Nomor 1 di Man United, Takut Kena Kutukan De Gea?

Senin, 24 Juli 2023 16:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Andre Onana, kiper anyar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengungkap alasan ogah memakai nomor punggung 1.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, baru saja mengumumkan rekrutan terbaru mereka, Andre Onana. Kiper timnas Kamerun tersebut didatangkan dari Inter Milan seharga 55 juta euro.

Andre Onana dilaporkan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun, atau akan berseragam Manchester United hingga 30 Juni 2028.

Manchester United memang telah memiliki minat mendatangkan Andre Onana berkat kemampuan sang pemain membangun serangan, yang sesuai dengan skema Erik ten Hag.

Di Manchester United, Andre Onana tidak akan menggunakan nomor punggung 1 seperti kebanyakan kiper utama. Padahal, nomor tersebut lowong selepas David de Gea dipastikan hengkang dari Old Trafford.

Alih-alih mengenakan nomor punggung 1, Andre Onana akan memakai nomor 24. Nomor ini sama dengan yang dipakainya di Ajax Amsterdan dan Inter Milan.

"Saya cuma menyukai nomor ini. Nomor ini adalah tanggal lahir saya. Jadi, buat saya ini luar biasa cantik," ungkap Andre Onana, dikutip dari Mirror.

"Saya menyukai nomor ini, karena dengan nomor ini, saya telah melakukan banyak hal. Jadi, saya berharap bisa melanjutkannya," tuturnya menambahkan.

Kiper berusia 27 tahun tersebut pun mengeklaim jika dirinya benar-benar siap untuk mengarungi Premier League yang dikenal keras. Ini juga menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuannya.

Di sisi lain, hingga kini pendahulu Andre Onana, David de Gea, belum menentukan pelabuhan selanjutnya, meski telah mendapatkan tawaran dari klub Serie A.