In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United Usai Gaet Kapten PSG Marquinhos

Sabtu, 29 Juli 2023 19:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ronen Zvulun
Marquinhos saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Marquinhos saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain
INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United berpeluang bisa mendapatkan jasa kapten PSG yakni Marquinhos di bursa transfer musim panas 2023.

Peluang Manchester United mendapatkan Marquinhos muncul usai adanya laporan dari Sports Zone yang menyebut kalau sang kapten sedang berselisih dengan manajamen PSG.

Marquinhos terkena imbas dari perselisihan Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas kali ini.

Meski berstatus sebagai kapten tim, Les Parisiens siap mendepak bek asal Brasil tersebut hanya karena komentarnya terkait situasi internal klub.

Dilansir dari Sports Zone, PSG diklaim tidak senang dengan pernyataan dari Marquinhos yang mengatakan jika ia masih ingin melihat Mbappe dalam timnya musim depan.

Komentar tersebut dibuat oleh Marquinhos saat melakukan jumpa pers di sela-sela agenda tur pramusim PSG ke Jepang.

"Sulit sekali menjawab soal situasi (Mbappe). Ini masalah yang sensitif. Ia adalah pemain yang sangat spektakuler," ujar Marquinhos.

"Keputusan untuk (mengasingkannya) tidak dibuat oleh para pemain melainkan manajemen. Kami selalu ingin para pemain terbaik ada dalam skuad," tuturnya menambahkan.

Sebagai kapten tim yang merupakan perpanjangan tangan manajemen baik di ruang ganti maupun ruang publik, PSG jelas berharap Marquinhos bisa menempatkan dirinya sebagai tameng klub.

Meski komentar sang skipper masih bisa dibilang diplomatis, namun sepertinya sang raksasa Prancis siap mengambil langkah ekstrim dengan menempatkan nama yang bersangkutan di daftar jual bursa transfer.

Apabila isu soal penjualan Marquinhos oleh PSG adalah benar adanya, maka  hal ini bisa dibilang sangat mengejutkan.

Pasalnya defender 29 tahun itu masih berada dalam masa emasnya sebagai pemain dan merupakan salah satu awak terloyal sejak kedatangannya dari AS Roma satu dekade lalu.

Bahkan Marquinhos berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemegang rekor penampil terbanyak PSG sepanjang sejarah menggeser Jean-Macr Pilorget yang memiliki 435 game.

Saat ini Marquinhos berada di urutan ketiga dengan 407 penampilan yang artinya musim 2023/2024 bisa menjadi saksi pemecahan rekor tersebut.

Marquinhos juga masih memiliki kontrak panjang sampai Juni 2028 usai menandatangani deal baru pada Mei 2023 lalu.

Sementara itu, kini Manchester United tengah santer dirumorkan siap untuk menggaet pemilik 78 caps timnas Brasil itu demi menjadi pengganti Harry Maguire.

Berikut INDOSPORT telah membedah formasi mengerikan Manchester United bila sukses mendaratkan kapten PSG, Marquinhos di bursa transfer musim panas 2023: