In-depth

Profil Daichi Kamada, Calon Bintang Inter yang Siap Buat AC Milan 'Nangis Darah'

Sabtu, 29 Juli 2023 15:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/John Sibley
Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/John Sibley Copyright: © REUTERS/John Sibley
Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM - Profil Daichi Kamada yang bakal menjadi gelandang baru klub raksasa Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan bisa kalian simak di artikel ini.

Setelah berstatus "pengangguran" usai kontraknya di Eintracht Frankfurt habis pada 1 Juli 2023 lalu, Daihi Kamada diburu beberapa klub termasuk Inter Milan dan AC Milan di bursa transfer.

Sebelumnya, AC Milan bahkan dilaporkan sudah menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak untuk pemain berpaspor Jepang tersebut.

Akan tetapi, Fabrizio Romano baru saja melaporkan kalau AC Milan telah membatalkan rencana merekrut gelandang berusia 26 tahun itu.

Kabar itu jelas membuat Inter Milan langsung bergerak cepat untuk melayangkan proposal kepada Daichi Kamada.

Bila tidak segera melakukan pergerakan, maka sang pemain bisa hengkang ke klub lain mengingat kini sudah berstatus "pengangguran".

Daichi Kamda sendiri merupakan pemain sepak bola profesional asal Negeri Matahari Terbit atau Jepang. Ia lahir pada 5 Agustus 1996 silam (usia 26 tahun) di Prefektur Ehime, Jepang.

Daichi Kamada memulai karier dengan membela klub SMA Higashiyama. Ia sempat ditunjuk sebagai kapten dan hengkang ke klub kasta kedua Liga Jepang, Sagan Tosu, setelah lulus pada 2015.

Di musim pertamanya, Daichi Kamada sukses memainkan 21 pertandingan dengan catatan tiga gol. Di musim kedua, ia mampu mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 28 laga.

Penampilan apik Daichi Kamada membuat klub Jerman, Eintracht Frankfurt memboyongnya pada 2017 dengan biaya transfer 1,6 juta Euro atau sekitar Rp27 miliar.

Namun dirinya tidak langsung menjadi pilhan utama dan harus menjalani masa pinjaman ke klub Liga Belgia, Sint-Truiden, selama satu musim hingga akhir Juni 2019.

Sekembalinya ke Eintracht Frankfurt, performa Daichi Kamada terus melonjak dan sukses mendapatkan tempat utama.

Ia tercatat telah menjalani total 179 laga di semua kompetisi selama empat tahun kariernya di klub sejak kembali pada 2019-2020 lalu. Sosok Kamada sangat penting dengan torehan 40 gol dan 33 assist selama kariernya di Frankfurt.

Pada musim 2022-2023 lalu, Daichi Kamada mampu mencetak 16 gol dan tujuh assist dari total 47 pertandingannya di semua ajang.