In-depth

Daichi Kamada Merapat ke Inter Milan, Perekrutan Tepat atau Sia-sia?

Sabtu, 29 Juli 2023 07:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan tertarik merekrut pemain gratisan asal Jepang, Daichi Kamada, di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan tertarik merekrut pemain gratisan asal Jepang, Daichi Kamada, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan tertarik merekrut pemain gratisan asal Jepang, Daichi Kamada, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar ini berkembang setelah Kamada ditolak oleh AC Milan yang semula telah mencapai kesepakatan pribadi dengannya.

Di sisi bersamaan, Inter tengah membutuhkan gelandang baru untuk menambah kualitasnya di lini tengah musim depan.

Kebutuhan ini tak lepas dari kepergian dua gelandangnya, yakni Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini di musim panas ini.

Tak ayal, kepergian dua pemain itu membuat tim berjuluk Nerazzurri itu tertarik untuk merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut.

Apalagi status Daichi Kamada adalah pemain gratisan usai kontraknya habis dengan Eintracht Frankfurt. Dengan kata lain Inter Milan takkan mendapat kerugian apapun jika merekrutnya.

Meski terlihat tak rugi, perlu membedah lebih jauh kualitas Kamada. Apakah nantinya ia akan jadi perekrutan tepat atau justru sia-sia bagi Inter ke depannya.

Berbicara soal kualitas, Kamada dikenal sebagai pemain yang Versatile karena bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang lubang atau Second Striker.

Jika melihat formasi Inter yang menggunakan pakem 3-5-2, versatilitas Kamada ini bisa dikatakan cocok bagi klub asal Kota Milano itu.

Apalagi Inter tengah membutuhkan gelandang tengah sekaligus penyerang lubang baru sebagai pelapis Lautaro Martinez, seiring bakal didepaknya Joaquin Correa.

Melihat kondisi Inter itu, Kamada pun akan menjadi perekrutan tepat karena ia bisa mengisi banyak pos yang memang tengah dibutuhkan Nerazzurri.

Tapi secara kualitas, apakah Daichi Kamada bisa memenuhi ekspektasi Inter Milan tersebut? Berikut ulasan lengkap INDOSPORT.