Liga 1

Komentar Mengejutkan Luis Milla Tanggapi Kemenangan Perdana Persib di Liga 1

Sabtu, 29 Juli 2023 16:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Luis Milla barangkali sudah mundur dari Persib Bandung, tapi dia tetap memantau, bahkan memberikan komentar mengejutkan terkait kemenangan perdana eks klubnya di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Diketahui, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2023-2024 setelah menaklukkan tuan rumah Persik Kediri 2-1 pada pekan ke-5 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (29/7/23) semalam.

Persib yang bermain sebagai tamu sempat tertinggal lebih dulu 0-1 di awal pertandingan menyusul aksi Flavio memanfaatkan situasi kepanikan barisan pertahanan mereka pada menit ke-4.

Berawal dari tendangan keras Renan Silva yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Fitrul Dwi, bola rebound kemudian disambar Flavio yang menusuk nyaris tanpa kawalan untuk menjadi gol.

Persik masih terus dominan bahkan usai kehilangan Renan yang harus menerima kartu kuning kedua usai tekel keras pada Dedi Kusnandar di menit ke-34.

Setelah berjuang cukup lama, Persib akhirnya dapat memecah kebuntuan pada menit ke-83, bola sepakan dari Ciro dari sayap kiri justru gagal dibaca kiper Persik Kediri, Dikri Yusron, sehingga skor imbang menjadi 1-1.

Persib tak butuh waktu lama untuk membalikan kedudukan, empat menit setelah skor imbang 1-1, Ryan Kurnia berhasil membawa Maung Bandung unggul atas Macan Putih.

Ryan mampu menanduk umpan matang dari rekannya untuk membawa timnya berbalik unggul 1-2 dan tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang wasit bunyikan.

Kemenangan tersebut, mendapatkan respons dari mantan pelatih Persib, Luis Milla. Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, dia merasa senang dengan hasil tersebut.

Pasalnya, saat dilatih olehnya Persib hanya mampu bermain imbang dan saat ditinggal dirinya pada pekan keempat, skuad Maung Bandung menelan kekalahan.

Sehingga, kemenangan tersebut disambut baik oleh Luis Milla, yang mengunggah video singkat Ciro Alves saat bertanding menghadapi Persik melalui Instagram story.

© Instastory@luismillacoach
Komentar Luis Milla soal Persib. (Foto: Instastory@luismillacoach) Copyright: Instastory@luismillacoachKomentar Luis Milla soal Persib. (Foto: Instastory@luismillacoach)

"So happy about the team's Victory! @persib," tulis Luis Milla dalam keterangannya.

Menghadapi Persik Kediri, Persib Bandung masih dipimpin oleh caretaker Yaya Sunarya. Pelatih fisik tersebut mendapatkan tugas untuk mengganti sementara posisi Luis Milla.

Luis Milla sendiri, memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024.

Luis Milla, memutuskan meninggalkan Persib bukan karena desakan Bobotoh atau manajemen terkait penampilan di tiga laga awal Liga 1 2023/24, tapi urusan keluarga.