Liga Spanyol

Oriol Romeu Umbar 1000 Janji Meski Baru Gabung Barcelona

Minggu, 30 Juli 2023 03:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@gironafc
Pemain anyar Barcelona, Oriol Romeu, sudah mengumbar 1000 janji meski baru saja mendarat di Camp Nou pada bursa transfer kali ini. (Foto: Instagram@gironafc) Copyright: © Instagram@gironafc
Pemain anyar Barcelona, Oriol Romeu, sudah mengumbar 1000 janji meski baru saja mendarat di Camp Nou pada bursa transfer kali ini. (Foto: Instagram@gironafc)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Barcelona, Oriol Romeu, sudah mengumbar 1000 janji meski baru saja mendarat di Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Barcelona mendatangkan Oriol Romeu dari Girona dengan mahar sebesar 3,4 juta euro, atau setara dengan Rp59,1 miliar.

Oriol Romeu menandatangani durasi kontrak selama 3 tahun. Itu artinya, dia akan mengenakan seragam Barcelona hingga 30 Juni 2026.

Meski baru bergabung dengan Barcelona pada 19 Juli 2023, tetapi Romeu sudah mengumbar seribu janji untuk klub barunya.

Dilansir dari Marca, Oriol Romeu mengungkapkan bahwa sebelumnya dia memang berniat untuk kembali ke Barcelona.

Hal tersebut tidak terlepas dari fakta apabila Romeu pernah menimba ilmu di akademi sepak bola milik Barcelona, La Masia, dari 2004 hingga 2011.

Bahkan, Oriol Romeu lantas mengumbar janji untuk beradaptasi dengan cepat, memberikan performa terbaik, dan membantu Barcelona memenangkan gelar.

"Keinginan untuk kembali memperkuat Barcelona sangat besar. Mengenakan seragam ini lagi sangat berarti bagi saya," jelas Romeu dikutip dari Marca.

"Saya berharap bisa membantu Barcelona memenangkan gelar, beradaptasi dengan cepat dari apa yang dibutuhkan pelatih, dan memberikan performa terbaik," imbuhnya.

Selain itu, Oriol Romeu membeberkan kronologi mengapa dirinya meninggalkan Barcelona pada 12 tahun yang lalu.