In-depth

3 Gelandang AS Roma Korban Kedatangan Renato Sanches, AC Milan Bisa Melirik

Minggu, 30 Juli 2023 12:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Edoardo Bove dan Tammy Abraham merayakan gol di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Edoardo Bove dan Tammy Abraham merayakan gol di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Kluba Liga Italia (Serie A), AS Roma berpeluang menjual para pemain bintangnya terutama di sektor tengah usai kedatangan Renato Sanches dari PSG.

Geliat AS Roma pada bursa transfer musim panas ini memang sedikit lamban, menyusul pelanggaran Financial Fair Play yang mereka lakukan pada 2022 lalu.

Imbasnya, Giallorossi tak bisa membeli pemain musim panas ini karena harus menyeimbangkan pengeluaran mereka, serta membayar denda kepada UEFA.

Kendati demikian, AS Roma masih bisa mendatangkan pemain baru dengan status pinjaman, salah satu yang sedang diincar adalah Renato Sanches.

Tetapi AS Roma tidak bisa memboyongnya secara permanen melainkan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Untungnya, Renato bisa didatangkan dengan opsi tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut rencananya bakal dipinjam untuk musim 2023/2024.

PSG tidak keberatan, karena gelandang asal Portugal itu tidak masuk skema tim pelatih baru Luis Enrique musim depan.

Laporan Calciomercato menyebutkan, Roma harus mengeluarkan biaya untuk peminjaman ini. Biaya pertama adalah biaya peminjaman sebesar 1,5 juta Euro.

Biaya kedua adalah gaji yang harus dibayarkan. Roma bertanggungjawab terhadap gaji 5,5 juta Euro milik Renato selama satu tahun.

Tetapi kehadiran Renato Sanches berpotensi membuat pemain lama di sektor tengah hengkang, karena menit bermain terancam apalagi jika ia tampil bagus dan musim depan bisa dipermanenkan.

Oleh sebab itu, sejumlah pemain lebih baik segera dijual oleh AS Roma, AC Milan mungkin bisa jadi salah satu klub yang berminat nanti. Siapa saja nama-nama masuk dalam daftar jual?