Liga 1

Persija Jakarta Siap Ubah Taktik saat Hadapi Persebaya Surabaya

Minggu, 30 Juli 2023 10:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku sudah melakukan perubahan taktikal jelang menjamu Persebaya Surabaya di pekan kelima di Liga 1 2023-2024. 

Persija Jakarta memang bakal menghadapi Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Pasukan Macan Kemayoran bakal meladeni permainan Bajul Ijo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (30/07/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini Persija Jakarta mengusung bisa meraih tiga poin. Terlebih pada pekan sebelumnya, Persija Jakarta harus pulang dengan tangan kosong usai ditaklukkan Persita Tangerang dengan skor 0-1.

Tak mau hal ini terulang kembali, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta sudah melakukan perubahan. Terutama permasalahan taktik yang diakui akan diubah tidak sama saat menghadapi Persita Tangerang.

“Persiapan minggu ini sangatlah penting apalagi setelah kami membicarakan hasil pekan lalu melawan persita, jadi untuk pekan ini kami latihannya lebih ke taktikal dan juga situasi satu lawan satu,” buka Thomas Doll. 

Thomas Doll pun meminta anak asuhnya menunjukkan penampilan berbeda saat melawan Persebaya Surabaya nanti. Dia tidak mau melihat penampilan anak asuhnya seperti dikalahkan Persita Tangerang.

“Saya ingin melihat perbedaan (penampilan) yang dari minggu lalu dan laga nanti,” tegas Thomas Doll.

Terlebih bagi Thomas Doll laga melawan Persebaya Surabaya nanti berlangsung di markas Persija Jakarta. Sehingga Thomas Doll ingin anak asuhnya bisa bermain lebih baik.

“Lagi pula kami bermain di laga kandang, jadi para pemain gak mau melakukan hal yang sama seperti di laga sebelumnya.”

“Saya menginginkan para pemak bermain lebih bagus, lebih mempunyai energi dan saya berharap mereka bisa menunjukkan itu besok,” beber pelatih asa Jerman ini. 

“Dan memang banyak para pemain yang gak puas dengan hasil kemarin. Jadi saya berharap bisa ada perbedaan,” tutup dia.

Sementara itu, pemain Persija Hanif Sjahbandi menegaskan optimismenya jelang laga ini. Dia yakin Persija Jakarta bisa mengalahkan Persebaya Surabaya.

“Saya yakin teman-teman juga pasti ingin menjalani pertandingan yang jauh lebih baik dari pertandingan kemarin (lawan Persita).”

“Kita tahu hasil yang kemarin bukanlah hasil yang kita inginkan, jadi bermain di kandang di hadapan Jakmania tentunya akan menambah semangat lebih dan kami ingin memberikan hasil yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan semoga itu pun terus bisa memacu kami menjadi lebih baik lagi untuk pertandingan besok dan kedepannya,” tutup Hanif.