Liga 1

Bonek Terang-terangan Akui Berangkat ke Ibukota Dukung Persebaya Lawan Persija

Sabtu, 29 Juli 2023 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek menyambut hangat The Jak di Stadion GBT. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek menyambut hangat The Jak di Stadion GBT. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bonek terang-terangan mengakui berangkat ke Ibu Kota untuk memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya yang akan bersua tuan rumah Persija Jakarta, Minggu (30/7/23).

Kepastian itu diketahui dari salah satu akun Instagram pendukung Persebaya @bondonekat.media dalam kolom komentar @liga1match yang mengunggah imbauan agar suporter tamu tidak hadir di stadion.

Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, besok malam.

"Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (30/7). Demi menjaga komitmen bersama, mari kita taati aturan bahwa penonton atau pendukung tim tamu tidak hadir di stadion," tulis imbauan dari akun Instagram resmi Liga 1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

"Semua untuk kemaslahatan kita, semua untuk kebersamaan kita. Dukung terus tim kebanggaan kamu di BRI Liga 1-2023/24," jelasnya.

Postingan tersebut mendapat banyak komentar, beberapa merasa keberatan dengan adanya regulasi aturan suporter tamu hadir di pertandingan Liga 1 2023/24.

Salah satu akun pendukung Persebaya, @bondonekat.media turut memberikan komentar, menurutnya Bonek akan tetap hadir mendukung tim kesayangannya berlaga.

Selain itu, kehadiran Bonek pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta untuk silaturahmi dengan kelompok suporter tuan rumah, The Jakmania.

"Meskipun dilarang penonton tamu tidak boleh hadir, kami BONEK tetap hadir mendukung tim Kebanggaan kami berlaga," tulisnya.

"Niat kami ingin silaturahim dengan The Jakmania! Buat The Jakmania! Bilamana ketemu saudara kami Bonek dan Bonita jagalah dan rangkul lah. Sama seperti halnya kalian Away ke Surabaya kemarin!! Surabaya X Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya berlabel big match di Liga 1 2023-2024, sehingga mengundang atensi besar dari para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pertandingan nanti diprediksi berlangsung ketat dan menarik mengingat status keduanya merupakan tim besar di Indonesia. Baik Persija maupun Persebaya akan berusaha untuk mengamankan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Persija sebelumnya harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor tipis 0-1 di Stadion Indomilk Arena, sedangkan Persebaya bermain imbang 2-2 dengan Rans Nusantara FC.

Pada pertemuan sebelumnya di Liga 1 2022-2023, putaran pertama Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kemudian pada putaran kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 0-1.