Liga Spanyol

Xavi Terpesona Fermin Lopez Pencetak Gol Roket di Laga Pramusim Barcelona vs Real Madrid

Minggu, 30 Juli 2023 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kevin Jairaj
Gelandang Barcelona, Fermin Lopez Martin mencetak gol pada babak kedua melawan Real Madrid di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Gelandang Barcelona, Fermin Lopez Martin mencetak gol pada babak kedua melawan Real Madrid di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Sosok Fermin Lopez mencuri perhatian lewat gol roketnya di laga uji coba pramusim Barcelona vs Real Madrid, sampai-sampai mendapat pujian dari Xavi Hernandez.

Laga uji coba dua klub Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid yang dihelat di AT&T Stadium, Arlington, Texas, AS, Minggu (30/07/23) berakhir dengan kemenangan Blaugrana, 3-0.

Fermin Lopez yang menjalani debutnya bersama tim senior Barcelona usai dipromosikan dari Akademi La Masia mencuri panggung berkat gol yang dicetaknya.

Meski sempat unggul cepat 1-0 berkat gol Ousmane Dembele di menit ke-15, pasukan Xavi Hernandez sempat kesulitan menambah keunggulan di laga tersebut.

Gawang Barca bahkan nyaris kebobolan pada menit ke-32 kalau saja tendangan penalti Vinicius Jr tidak mengenai mistar gawang yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Hingga akhirnya momen Fermin Lopez mencetak gol pada menit-menit akhir, tepatnya menit ke-85 setelah mendapatkan umpan dari Sergi Roberto.

Dalam video yang diunggah Barca Space di Twitter, terlihat Fermin Lopez menggiring bola umpan dari Sergi Roberto sedikit mendekat ke kotak penalti.

Setelah mengambil ancang-ancang, Fermin Lopez melepaskan tendangan cepat dan akurat menuju gawang Real Madrid.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois bahkan tidak sempat menangkap bola yang meluncur dengan cepat menembus gawangnya.

Di injury time, Fermin Lopez menyempurnakan penampilannya dengan umpan kepada Ferran Torres yang mencetak gol membuat Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid.