In-depth

Profil Antonio D'Ottavio, Si Jenius yang Gantikan Peran Massara di AC Milan

Senin, 31 Juli 2023 16:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Antonio D'Ottavio, sang jenius yang bakal ambil alih tugas Frederic Massara di AC Milan musim depan. Siap bawa Rossoneri bersaing di tangga juara Liga Italia?

Melansir dari laman Tuttomercato, kabarnya bahwa AC Milan telah meresmikan perekrutan Antonio D'Ottavio sebagai direktur olahraga yang baru pada bulan Juli 2023 lalu.

Bahkan keberhasilan Rossoneri mendatangkan Samuel Chukwueze, Noah Okafor, hingga Ruben Loftus-Cheek adalah hasil kerja Antonio D’Ottavio yang masuk dalam tim Geoffrey Moncada.

Kehadiran Antonio D’Ottavio jadi kejutan buat penggemar AC Milan, lantaran manajemen Rossoneri sempat menegaskan jika mereka tidak membutuhkan sosok direktur olahraga yang baru.

Pasalnya, AC Milan telah memiliki data algoritma atau pendekatan Moneyball untuk urusan transfer pemain.

Jika menilik rekam jejaknya, nama Antonio D’Ottavio memang kurang begitu terdengar. Namun, ia merupakan sosok yang cukup kompeten dalam menilai potensi pemain.

Apalagi Antonio D’Ottavio sempat menjalani kursus secara khusus bersama FIGC, sehingga kualitasnya bakal jadi keuntungan buat AC Milan di bursa transfer.

Ketimbang Geoffrey Moncada, nama D’Ottavio lebih layak menjabat sebagai direktur klub lantaran sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan yakni lulus program direktur olahraga FIGC.

Bahkan jika AC Milan menginginkan Geoffrey Moncada sebagai pengganti Maldini, mereka tetap tak bisa mewujudkan hal tersebut.

Meski belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen, berikut INDOSPORT mengulas profil serta kualitas dari Antonio D'Ottavio yang bakal melanjutkan tugas Paolo Maldini di AC Milan.