Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Lepas Lunin, Joao Felix ke Barcelona?

Rabu, 2 Agustus 2023 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Aleksandra Szmigiel
Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) di bursa transfer musim panas 2023 ini dibuka dengan Real Madrid yang akan melego pemainnya. Copyright: © Reuters/Aleksandra Szmigiel
Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) di bursa transfer musim panas 2023 ini dibuka dengan Real Madrid yang akan melego pemainnya.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) di bursa transfer musim panas 2023 ini dibuka dengan Real Madrid yang akan melego pemainnya.

Pemain yang akan dilego oleh Real Madrid tersebut adalah kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, yang dianggap tak lagi punya masa depan.

Lunin sendiri didatangkan Real Madrid pada 2018 lalu dari Zorya Lugansk. Sejak kedatangannya, ia lebih banyak menjalani masa peminjaman.

Pemain berusia 24 tahun itu tercatat pernah dipinjamkan ke CD Leganes, Real Valladolid, dan Real Oviedo hingga 2020 lalu.

Setelahnya, ia masuk tim utama. Tapi Lunin seakan gagal meruntuhkan dominasi Thibaut Courtois di bawah mistar tim berjuluk Los Blancos itu.

Tak ayal kondisi tersebut membuat Real Madrid ingin mendepak Andrey Lunin pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Apalagi kontrak Lunin sendiri hanya menyisakan setahun saja. Ia akan habis kontrak pada 30 Juni 2024 mendatang.

Ketimbang melepasnya secara gratis pada tahun depan, Real Madrid pun akan melegonya dengan harga 8 juta euro di musim panas ini.

Sebagai informasi, harga tersebut sama dengan dana yang dikeluarkan klub ibu kota Spanyol itu saat memboyongnya pada 2018 lalu.

Selain kabar Real Madrid melepas Andriy Lunin, ada pula kabar transfer dari klub Liga Spanyol lainnya di bursa transfer musim panas 2023 ini. Berikut rangkumannya.