In-depth

Bedah Formasi Skuat Pelapis AC Milan Usai Belanja 8 Pemain Anyar: OTW Scudetto?

Kamis, 3 Agustus 2023 22:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kirby Lee
Pemain AC Milan, Ruben Ira Loftus-Cheek lakukan sundulan bola ke gawang Real Madrid pada babak pertama pra musim di Pasadena, California, AS, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee) Copyright: © REUTERS/Kirby Lee
Pemain AC Milan, Ruben Ira Loftus-Cheek lakukan sundulan bola ke gawang Real Madrid pada babak pertama pra musim di Pasadena, California, AS, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM – Usai belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 23/24, AC Milan bakal punya kekuatan merata hingga ke skuat pelapisnya pada Liga Italia musim depan.

Sepanjang musim panas kali ini, AC Milan yang hanya bisa finish di peringkat empat Liga Italia musim lalu, jadi salah satu tim Serie A yang paling agresif dalam mendatangkan pemain baru.

Tercatat hingga awal Agustus 2023, Rossoneri sudah menggaet delapan bintang anyar di berbagai posisi.

Mulai dari penjaga gawang ada Marco Sportiello, hingga barisan lini tengah dan lini depan yang terlihat sangat potensial buat AC Milan.

Dengan kehadiran delapan pemain baru tersebut, AC Milan bakal punya kedalaman skuat yang mumpuni dan bisa bersaing di tangga juara musim depan.

Jika melihat dari penampilan sepanjang musim lalu, starting XI AC Milan tak akan alami perubahan meski mereka baru saja kehilangan Sandro Tonali.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, maka daftar sebelas pemain utama Rossoneri nanti adalah Mike Maignan sebagai penjaga gawang.

Kemudian ada kuartet pertahanan yang berisi Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu sebagai central defender, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria di posisi bek sayap.

Sedangkan sisi gelandang ada duet Ismael Bennacer dan Ruben Loftus-Cheek. Sedangkan Rafael Leao dan Samuel Chukwueze bertindak sebagai winger, ditambah Tijjani Reijnders yang bermain di belakang Noah Okafor.

Berbekal belanja besar di musim panas ini, AC Milan bahkan masih bisa membentuk skuat pelapis dengan kekuatan yang tak beda jauh dari tim utama.

Berikut INDOSPORT merangkum formasi skuat pelapis AC Milan pada Liga Italia musim depan: