Liga Champions

Daftar 20 Klub yang Lolos Kualifikasi III Liga Champions, Siapa Saja Debutan?

Kamis, 3 Agustus 2023 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Daftar 20 klub lolos Kualifikasi III Liga Champions 2023-2024. Sebanyak 3 tim debut di babak ketiga kualifikasi turnamen kasta tertinggi di Eropa ini. Copyright: © INDOSPORT
Daftar 20 klub lolos Kualifikasi III Liga Champions 2023-2024. Sebanyak 3 tim debut di babak ketiga kualifikasi turnamen kasta tertinggi di Eropa ini.

INDOSPORT.COM - Daftar 20 klub yang lolos Kualifikasi III Liga Champions 2023-2024. Sebanyak tiga tim bakal menjalani debutnya di babak ketiga kualifikasi turnamen kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Ketiga tim yang akan menjalani debutnya di putaran ketiga Kualifikasi Liga Champions  yakni Rakow Czestochowa, KÍ Klaksvík, dan TSC Backa Topola.

Bisa dibilang ini menjadi pencapaian terjauh ketiga klub tersebut di sepanjang sejarah klub mengikuti kualifikasi Liga Champions.

Rakow Czestochowa, klub asal Polandia tersebut lolos ke putaran ketiga setelah mengalahkan tim asal Azerbaijan dengan agregat 4-3.

Juara Liga Polandia Ekstraklasa 2022-2023 tersebut menang 3-2 dari Qarabag di leg pertama, tetapi ditahan imbang lawan 1-1.

Ada pun KI Klaksvík yang berasal dari Kepulauan Faroe tersebut melaju ke putaran ketiga kualifikasi Liga Champions usai meraih kemenangan dramatis atas BK Hacken dari Swedia.

Setelah imbang tanpa gol di leg pertama, KI Klaksvik merebut kemenangan di leg kedua lewat adu penalti yang berakhir 4-3 usai hasil imbang 3-3 di waktu normal.

Hasil ini membuat KI Klaksvík menjadi tim Kepulauan Faroe pertama yang melaju jauh di kualifikasi Liga Champions, di mana mereka nantinya akan menghadapi tim Norwegia, Molde.

Sementara TSC Backa Topola melaju ke putaran ketiga kualifikasi Liga Champions lewat jalur kompetisi liga di negara asalnya di Serbia.

TSC Backa Topola berhasil finis sebagai runner-up di Liga 1 Serbia 2022-2023 yang memastikan mereka lolos otomatis ke babak ketiga kualifikasi turnamen Eropa tersebut.