In-depth

Rasmus Hojlund Gabung Daftar Elite Striker Muda nan Mahal Manchester United

Jumat, 4 Agustus 2023 22:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark dan Atalanta, Rasmus Hojlund, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev. Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark dan Atalanta, Rasmus Hojlund, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal punya satu striker mahal lagi sepanjang sejarah jika nanti meresmikan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Seperti diketahui, Manchester United dalam beberapa waktu terakhir memang getol memburu sosok yang satu ini di bursa transfer pemain musim panas.

Berdasarkan kabar-kabar teranyar yang dihimpun INDOSPORT dari berbagai sumber, kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat dan hanya tinggal menunggu waktu sampai sang pemain benar-benar merapat.

Angka yang harus diiyakan Manchester United untuk mendatangkan sang striker pun disebut-sebut mencapai 64 juta poundsterling.

Bahkan, jumlahnya bisa menyentuh 72 juta poundsterling dengan adds-on. Dengan label segitu, tidak ayal harapan besar pun bertengger di pundak Rasmus Hojlund.

Tentu saja, banyak yang berharap pemain muda berusia 20 tahun asal Denmark itu bisa menampilkan permainan yang solid dan berkualitas.

Menurut data unitedinfocus.com, Rasmus Hojlund di angka 64 juta poundsterling akan menjadi salah satu striker termahal berusia 20 tahun atau di bawahnya, yang pernah direkrut sebuah klub.

Ia berada di urutan kedua, tepat di bawah Kylian Mbappe yang didatangkan dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain dengan harga 155 juta poundsterling.

Namun tidak hanya Rasmus Hojlund, Manchester United juga mengantongi dua nama di daftar unik ini sepanjang sejarah mereka merekrut pemain berlabel striker.

Salah satunya yang paling terkenal adalah Wayne Rooney. Mantan pemain Timnas Inggris tersebut merupakan pemain fenomenal Setan Merah pada zamannya.

Saat didatangkan dari Everton, Wayne Rooney dihargai 30 juta poundsterling pada 2004. Usianya saat itu 20 tahun.

Namun label yang disematkan pada dirinya pun tidak sia-sia. Wayne Rooney menjelma sebagai salah satu pemain paling berpengaruh di skuad Setan Merah.

Bukan hanya mesin gol, ia juga menjadi ikon Manchester United yang dikenal dengan tubuh gembul serta perangai uniknya.

Selama berseragam Manchester United, Wayne Rooney telah mencatatkan 559 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 253 gol.

Selain itu, ia juga memenangkan seabrek gelar kolektif seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, Liga Europa, dan Community Shield.