Timnas Indonesia

TC Timnas U-23 Mulai 8 Agustus, Shin Tae-yong 'Pusing' Tak Ketemu Pemain Idaman

Jumat, 4 Agustus 2023 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum menemukan pemain baru yang menonjol untuk dipanggil ke Timnas U-23 dan senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum menemukan pemain baru yang menonjol untuk dipanggil ke Timnas U-23 dan senior.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum menemukan pemain baru yang menonjol untuk dipanggil ke Timnas U-23 dan senior. Itu membuatnya kurang puas. 

Sebagai informasi, Shin Tae-yong bersama tiga asisten yakni Shin Sang-gyu, Choi In Cheol dan Cho Byung-kyuk menonton langsung laga Dewa United vs Persis Solo di pekan keenam Liga 1 2023/24, Jumat (04/08/23) di Indomilk Arena, Tangerang. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat langsung perkembangan, baik fisik serta kemampuan para pemain. 

Dia harus siapkan Timnas U-23 ke Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA match day serta Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia  untuk tim senior. 

Namun, Shin Tae-yong mengaku sedikit kecewa karena belum menemukan pemain yang sesuai keinginan. Tidak ada nama baru yang menonjol sejauh ini. 

"Memang saya lagi mencari pemain baru. Tetapi sampai saat ini belum ada yang menonjol," katanya usai laga petang tadi.

"Tapi lama-lama pasti akan ada yang menonjol untuk pemain barunya," sambung Shin Tae-yong. 

Pelatih 52 tahun itu butuh pemain baru karena dihadapkan dengan jadwal padat dari Timnas Indonesia U-23 hingga Timnas Indonesia senior. 

Adapun jadwal Timnas U-23 adalah 17-26 Agustus di Piala AFF U-23, lalu disambung Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 4-12 September 2023. 

Sementara agenda tim senior adalah FIFA match day pada 4-12 September, dilanjutkan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober mendatang.