Liga Inggris

Aksi Mencak-Mencak Onana ke Bek Manchester United Didukung Peter Schmeichel

Sabtu, 5 Agustus 2023 22:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© @manchesterunited
Kemarahan Andre Onana ke Harry Maguire dalam sebuah laga pramusim klub Liga Inggris, Manchester United dianggap wajar oleh Peter Schmeichel. Copyright: © @manchesterunited
Kemarahan Andre Onana ke Harry Maguire dalam sebuah laga pramusim klub Liga Inggris, Manchester United dianggap wajar oleh Peter Schmeichel.

INDOSPORT.COM – Kemarahan Andre Onana ke Harry Maguire dalam sebuah laga pramusim klub Liga Inggris, Manchester United dianggap wajar oleh Peter Schmeichel.

Seperti diketahui, kiper baru Manchester United, Andre Onana baru saja memainkan laga pramusim melawan Borussia Dortmund.

Dalam laga yang kemudian berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund itu, Manchester United menurunkan Onana di babak kedua.

Manchester United sempat unggul lebih dulu dari usaha Diogo Dalot pada menit ke-24 sebelum kemudian kebobolan dua gol dari Donyell Malen pada menit ke-43 dan 44.

Sementara, pada babak kedua, Onana kemudian baru masuk menggantikan Tom Heaton dan kebobolan satu gol dari aksi pemain Dortmund, Youssoufa Moukoko.

Namun demikian, satu aksi Onana kemudian terekam ketika kiper asal Kamerun itu nampak marah-marah ke lini belakang Manchester United.

Bahkan, dua pemain Manchester United, yaitu Harry Maguire dan Scott McTominay kemudian nampak sungkan.

Terkait hal ini, kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel mendukung sikap Onana yang cenderung bisa berkomunikasi dengan baik.

Saat ditemui di Jakarta pada hari Sabtu (05/08/23), Schmeichel berujar bahwa aksi marah-marah Onana merupakan salah satu cara kiper memimpin lini belakang.

“Tentu saja, kiper harus aktif memberikan instruksi karena dialah pemimpin di lini belakang dan area kotak penalti,” ujar Schmeichel.