In-depth

Bedah Kualitas 3 Gelandang Alternatif Romeo Lavia yang Bisa Dilirik Liverpool

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Matthew Childs
Pemain Southampton, Romeo Lavia. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pemain Southampton, Romeo Lavia. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang terseok-seok mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton di bursa transfer pemain kali ini.

Ya, kabar transfer yang mengaitkan Romeo Lavia dengan Liverpool memang sempat ramai menghiasi jagat sepak bola dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi saat ini, Jurgen Klopp harus meracik strategi terbaiknya menyambut musim baru 2023/2024 diwarnai angkat kakinya sejumlah pemain di sektor gelandang.

Sebelumnya, Liverpool memang sudah merekrut Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, namun tidak satu pun dari keduanya cenderung bermain sebagai gelandang bertahan.

Padahal di sisi lain, The Reds membutuhkan pengganti Fabinho yang belum lama ini mengikuti jejak Jordan Henderson ke Saudi Pro League.

Hanya saja, mendatangkan Romeo Lavia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Baik Liverpool maupun Southampton tidak kunjung satu kepala soal nilai transfer sang pemain.

Alhasil, mau tidak mau Liverpool pun mulai dikaitkan dengan sejumlah nama alternatif jika nantinya menyerah dalam perburuan Romeo Lavia.

Siapa saja dan seperti apa kualitas serta profil mereka? Berikut ulasan dari INDOSPORT yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Ryan Gravenberch

Nama yang pertama, terdengar tidak asing di telinga para suporter setia The Reds. Ia sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool sejak beberapa waktu lalu.

Namun belakangan, namanya mencuat lagi dan menurut laporan Sport Bild, Liverpool belum menarik ketertarikan mereka terhadap gelandang Bayern Munchen tersebut.

Sejauh ini, Ryan Gravenberch dikenal sebagai gelandang pivot yang biasanya bermain di sebelah kiri dan memiliki kemampuan defensif.

Bahkan, ia sering dibanding-bandingkan dengan legenda sepak bola Belanda, Frank Rijkaard, karena mengombinasikan sejumlah kualitas dalam penampilannya.

Tidak hanya mengantongi skill sepak bola, ia juga memiliki postur yang jangkung dan atletis, teknik, serta power alias kekuatan.