Liga Inggris

Romeo Lavia Diklaim Sebentar Lagi ke Liverpool Usai Dicadangkan Southampton

Sabtu, 5 Agustus 2023 13:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)` Copyright: © Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

INDOSPORT.COM - Sinyal kuat bergabungnya Romeo Lavia ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian kentara saat dirinya dicadangkan Southampton dalam laga perdana musim 2023/2024 kontra Sheffield Wednesday.

Musim anyar kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Championship Division, dibuka pada Sabtu (5/8/23) hari ini WIB. Laga Sheffield Wednesday vs Southampton menjadi duel pembuka.

Dalam laga yang digelar di Stadion Hillsborough, kandang Sheffield Wednesday tersebut, Southampton menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol Southampton dicetak oleh Adam Armstrong dan Che Adams. Sedangkan gol balasan Sheffield Wednesday dilesakkan oleh Lee Gregory.

Namun, bukan hanya hasil pertandingan yang menjadi perhatian. Publik juga mempertanyakan absennya sosok gelandang The Saints, Romeo Lavia. 

Pemain berposisi gelandang bertahan tersebut memang dirumorkan akan bergabung ke Liverpool pada bursa transfer kali ini. Absennya Romeo Lavia turut menguatkan sinyal berpindahnya gelandang 19 tahun tersebut ke Anfield.

"Romeo Lavia, dicadangkan oleh Southampton seiring dengan negosiasi dengan Liverpool yang masih berlangsung," demikian bunyi cuitan jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

Romeo Lavia memang hadir di stadion. Namun, pelatih Russell Martin memilih mencadangkannya sepanjang pertandingan.

Padahal, James Ward-Prowse, yang juga diisukan akan pindah ke West Ham, tampil di laga ini. Ia bahkan menyandang ban kapten.

Lalu, apakah ini berarti Liverpool dan Southampton telah mencapai kemajuan dalam menentukan harga Romeo Lavia, yang disinyalir menjadi faktor penghambat transfer sang pemain sejauh ini?