Liga Inggris

Intim Ngobrol Bareng Peter Schmeichel Bahas Man United Hingga Timnas Indonesia

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Vidio kegiatan round table interview bersama kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Vidio kegiatan round table interview bersama kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, tengah menyambangi Indonesia. Dia menyemarakkan Liga Inggris (Premier League) 2023/24 yang segera bergulir mulai 12 Agustus mendatang.

Peter Schmeichel sengaja diboyong oleh Vidio guna memeriahkan musim baru Premier League di Indonesia. Dia ditunggu beberapa agenda, salah satunya berbincang santai bareng beberapa media hari ini, termasuk INDOSPORT.

Dalam kesempatan ini, Peter Schmeichel memang bicara banyak hal. Dari mengenai Premier League musim depan, Man United, kiper anyar MU, Andre Onana dan tak lepas sedikit membahas mengenai timnas Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Schmeichel menanti apakah sosok Erling Haaland akan kembali menjadi predator ganas di Premier League 2023/24. Seperti langsung menjadi top skor di musim debut berseragam Manchester City (36 gol).

“Bicara Premier League musim depan tentu saya akan menanti musim kedua Haaland. Jika bicara musim kedua akan lebih sulit karena semua orang sudah mengetahui dia,” ucap Peter Schmeichel.

Selain itu, Peter Schmeichel ingin menanti aksi striker anyar Man Utd, Rasmus Holjund. Di mana Holjund memang menjadi striker anyar Manchester United di musim ini.

“Yang kedua saya ingin melihat bagaimana Holjund yang akan melakukan debut bersama Manchester United. Dia adalah pemain muda tapi mirip dengan Haaland,” kata Peter Schmeichel.

Tak hanya bicara Premier League, Peter Schmeichel juga bicara mengenai rekrutan anyar Manchester United lain, yakni kiper Andre Onana. Dialah sosok tepat pengganti David De Gea.

“Saya sendiri sudah mengikuti Andre Onana dari musim lalu. Dan saya pikir dia sudah melakukan tugasnya dengan baik di Ajax, Inter Milan. Semoga hal yang sama untuk Manchester United,” harap Peter Schmeichel.

Selain bicara itu semua, Peter Schmeichel juga bicara sedikit mengenai sepak bola Indonesia. Di mana bagi dia saat ini sepak bola Indonesia sudah mulai baik terlebih dengan sosok Ketua Umum baru, Erick Thohir.

“Sekarang Ketua PSSI (Erick Thohir) sudah cukup bagus untuk melakukan perubahan dalam waktu singkat. Mungkin ini dimulai dari dia dengan ide yang bagus dan diikuti oleh yang lain,” tukas Schmeichel.